Gubernur Olly saat selfie bersama siswa-siswi SMAN 3 Manado. (Foto:ist)

 

MINAHASA Kabarpost.com - Ujian akhir zaman now jelas berbeda dengan model ujian di zaman old. Dulu, ujian akhir yang paling populer adalah Ujian Akhir Nasional (UAN).

Sekarang, untuk jenjang SMA secara umum ada 2 jenis ujian akhir, yakni Ujian Nasional/Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN/UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Setiap siswa harus mampu mencapai batas standar yang ditentukan untuk meraih kelulusan.

Seperti yang disampaikan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE saat meninjau pelaksanaan hari terakhir USBN di di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Binsus Tondano, Minahasa, Selasa (27/3/2018) pagi.

"Adik-adik harus berusaha keras dalam menghadapi ujian ini. Maksimalkan kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki. Harus punya cita-cita supaya semangat belajar tetap ada. Pemerintah hanya bisa memberikan fasilitas," kata Olly untuk memotivasi seluruh peserta USBN.

Oleh karena itu, Olly menyebutkan komitmen dari Pemprov Sulut bagi setiap siswa berprestasi dengan memberikan kesempatan untuk mendapatkan bantuan biaya melanjutkan pendidikan hingga ke luar negeri.

"Pemerintah akan memberikan bantuan biaya bagi yang berprestasi baik studi di dalam negeri maupun luar negeri," tandasnya.

Lanjut Olly, prestasi itu dapat diraih, jika setiap siswa selalu berfikir positif dan tidak menggunakan narkoba.

"Zaman Now, kita harus berikan yang terbaik dan lakukan hal-hal yang positif supaya bisa sukses. Jangan berpikiran negatif apalagi terlibat narkoba dan minuman keras karena pasti akan merusak masa depan kita," imbuhnya.

Usai melakukan peninjauan, Gubernur Olly mengadakan pertemuan dengan kepala-kepala sekolah untuk membahas fasilitas penunjang di sekolah-sekolah. Olly mengimbau seluruh kepala sekolah untuk segera merubah pola pengrlolaan keuangan.

"Kepala sekolah harus merubah pola. Semua harus direncanakan baik2. Sekarang harus money follow function bukan money follow program," ucapnya.

Pertemuan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sulut Grace Punuh dan jajaran Pemkab Minahasa.

(Ain)

Terpopuler

Dengan Segala Upaya, Daya dan Dana, Pemprov Sulut ...
05 Apr 2020 15:56 - Redaksi

      MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulut olly dondokambey dan wagub steven kandouw dengan a [ ... ]

Unsrat Perpanjang Pembayaran UKT dan BOP Hingga 26...
21 Jul 2020 04:14 - Redaksi

Universitas Sam Ratulangi.   MANADO Kabarpost.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado me [ ... ]

Lagi, Sopir Mikro Ditikam Tanpa Alasan Jelas
07 Jun 2020 13:22 - Redaksi

Pelaku pengiayaan yang diamankan.   MANADO Kabarpost.com - Tim Macan Polresta Manado berhasil mer [ ... ]

ADVETORIAL : Bupati Landjar Hadiri Puncak peringat...
09 Jul 2018 04:13 - Redaksi

Sehan Landjar hadiri Harganas yang digelar di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (7/7).   BOLTIM kabar [ ... ]

Other Articles
Kpu so ba pilih