Kepsek SMK PPN Kalasey, Jemmy Jermias saat bersama siswa mengecek tanaman sawi hidroponik yang ditanam di area sekolah. 

 

KALASEY Kabarpost.com - Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey (SMK PPN) patut berbagga, karena perhatian pemerintah Provinsi Sulut sangat dirasakan luar biasa oleh warga sekolah SMK PPN Kalasey yang di Kepalai oleh Jemmy Jermias.

Bagaimana tidak, Jermias menjelaskan bahwa pemerintahan ODSK sangat membantu sekolah dengan berbagai bantuan diantaranya bantuan asrama baru bagi siswa-siswa yang tinggal di asrama kompleks sekolah, tidak dipungut biaya apapun, asrama pun gratis bagi siswa. 

“Kami sangat bangga karena tahun yang lalu sudah dibangun asrama puteri dengan jumlah 34 kamar yang diisi oleh 1 kamar dengan 4 orang siswa. Kamar juga difasilitasi dengan kamar mandi dan Wc didalam ruangan kamar,” beber Jermias.

Ia pun mengatakan sangat bangga, karena sebelumnya asrama-asrama yang ada di SMK PPN Kalasey bisa dikata sudah tidak layak huni. “Saya pribadi bersama warga sekolah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar bagi Pemprov Sulut, terutama bagi Bapak gubernur dan Pak Wakil Gubernur yang sudah memberikan perhatian bagi sekolah kami,” tukasnya. 

Selain itu Jermias melanjutkan bahwa, saat ini juga tengah dibangun dua blok asrama baru dengn total anggaran mencapai Rp 6 Miliar. “Desember nanti sudah selesai pengerjaannya dan tahun 2019 mendatang sudah bisa ditempati,” terangnya.

SMK PPN Kalasey dengan jumlah siswa 825 dan yang tinggal di asrama mencapai 611 siswa, menurut Jermias semuanya ditanggung  oleh pemerintah Provinsi Sulut. “Makanya kami juga akan memberikan yang terbaik bagi Sulut. Kami akan menelorkan siswa-siswa terbaik dari bidang pertanian tentunya,” tutur Jermias yang juga mantan Kepala SMA Kristen Eben Heazer Manado ini. 

Saat ini tambah Jermias, siswa-siswa sudah memproduksi kopi, saos tomat, krepek dan VCO. Produksinya sudah sangat baik, namun masih menunggu untuk mendapat label dari BPOM untuk dipasarkan. Namun tanaman-tanaman pertanian lainnya sudah dipasarkan. “Kedepan akan kami pacu lagi, agar produksi para siswa bisa bersaing dengan baik di pasaran,” katanya.

“Sekolah ini bisa dikata sekolah yang sangat beruntung, karena semuanya di fasilitasi oleh pemerintah, salut untuk ODSK,” tutup Jermias.

(Ain)

 

Terpopuler

Petani Boltim Disuport Puluhan Alsintan
16 May 2018 13:00 - Redaksi

Setiono.    BOLTIM kabarpost.com - Petani di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendapat [ ... ]

FDM Masuk Kalender Event Nasional, Paiwisata Bolti...
29 Apr 2019 08:09 - Redaksi

  Rizki Lamaluta, Kadispar Boltim saat menghadiri Launching Calender Of Event Sulut di Jakarta pek [ ... ]

Sidang Tuntutan Kasus Pembunuhan Pendeta, FL 10 Ta...
26 Nov 2019 10:59 - Redaksi

Kedua pelaku saat mengikuti sidang.   MANADO Kabarpost.com -  Sidang kasus pembunuhan guru SMK I [ ... ]

Hari Kebangkitan Pemuda, Dua Pengurus KNPI Membaur...
13 May 2018 08:09 - Redaksi

Ketua DPD RI yang juga Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang saat sesi foto bersama dengan ormas ke [ ... ]

Other Articles