MANADO Kabarpost.com - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Provinsi Banda Aceh. Dalam jenis lomba yang di ikuti tingkat SMA masuk pada babak 12 besar yaitu lomba baca puisi dan Desain Poster.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Dareah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Grace Punuh MKes saat menemani langsung pelajar asal Sulut yang bertanding di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA/SMK, yang dilangsungkan di Aceh.

Punuh mengatakan penyelenggaraan FLS2N bertujuan untuk memberi ruang pengembangan bakat dan karya kreatifitas pelajar. FLS2N telah banyak menghasilkan peserta didik yang memiliki bakat-bakat mengagumkan yang mampu berprestasi dari tingkat nasional dan internasional.

“Kami percaya, semua yang tampil di ajang ini pastilah merupakan bakat dan karya siswa pilihan yang telah memenangkan berbagai penghargaan hingga mewakili Sulut.,” ujar Mantan Kadis Sosial sembari  berharap, para pelajar yang berpartipasi pada festival tersebut menjadi motor bagi pendidikan karakter, sehingga bakat dan karya yang ditampillkan tidak hanya mengundang pujian, tapi dapat menjadi teladan bagi semua orang untuk menciptakan karya yang berguna.

Selain itu, Punuh mengatakan untuk kontingen Sulut diwakili SMKN 1 Manado, SMAN 4 Manado, SMKN 7 Manado, SMKN 1 Kotamobagu, SMK Kristen Kotamobagu, SMAN 4 Manado, SMAN 9 Manado, SMA Kristen Eben Haezer Manado, Manado Internasional School, SMAN 1 Pinogaluman, SMAN 1 Kotamobagu, SMAN 1 Dimembe, SMAN 3 Kotamobagu, SMAN 3 Tahuna,” katanya.

Pada FLS2N tahun 2018 akan memperlombakan bidang seni pertunjukan dan penciptaan. Pada bidang seni pertunjukan yaitu vokal solo, gitar solo, baca puisi, tari kreasi dan teater monolog. Sedangkan untuk bidang seni penciptaan yaitu desain poster, kriya, cipta puisi dan film pendek.

 

(tian)

 

Terpopuler

Pjs Bupati Clay Imbau Generasi Muda Bangun Konekti...
06 Nov 2020 11:18 - Redaksi

Turut menjadi pemateri dalam seminar Pjs Bupati Clay, Ketua DPRD Minut Denny K Lolong SSos dan pemat [ ... ]

Bertempat di Masjid Darul-Jannah Tutuyan Dua, Pemk...
03 Sep 2019 13:03 - Redaksi

Bupati Sehan Landjar,SH menyampaikan sambutan 1 Muharam 1441.H 2019 di Masjid Darul-Janah Tutuyan II [ ... ]

Jokowi Pasti Menang Telak, Antasari Azhar Kans Kua...
16 Oct 2018 17:00 - Redaksi

Antasari Azhar.    MANADO Kabarpost.com - Relawan Jokowi hadir di Indonesia Timur terlebih khusu [ ... ]

Cuma Karena Miras, Lelaki Tua Ini Dianiaya
21 Jul 2019 13:37 - Redaksi

Pelaku saat diamankan.   MANADO kabarpost.com - Hanya butuh beberapa jam pelaku penganiayaan terh [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung