Benny Pinontoan.

 

MANADO Kabarpost.com - Prof Dr Benny Pinontoan kembali terpilih  menahkodai Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dalam pemilihan Dekan FMIPA yang digelar Senin (29/10/2018) pagi. 

Pemilihan dihadiri oleh Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, Pinontoan pun terpilih secara aklamasi untuk periode 2018-2022. 

Sebelumnya, Pinontoan memaparkan Visi, Misi, Strategi serta Program dan Kegiatan. Untuk Visi dirinya akan mengangkat FMIPA Unsrat sebagai 'Pilar Utama'  Unsrat yang unggul dan berbudaya. Untuk Misi, meningkatkan/membangun: Produktivitas, International orientation, Legitimasi dan Ekstensi, Academic atmosphere, Resources, Unit-umit usaha, Tempat dan suasana yang nyaman, Active network, Manajemen dan pelayanan, Apresiasi masyarakat.

"Strategi, pemberdayaan seluruh potensi sumberdaya. Penguatan Jurusan dan Laboratorium sebagai ujung tombak yang efektif. Pemberian insentif dan penghargaan serta pembinaan. Facility sharing, kebersamaan. Quality assurance and control," papar Pinontoan.

Selain itu Meningkatkan international orientation Peningkatan ketrampilan Bahasa Inggris.

Pelatihan Bahasa Inggris bagi dosen dan pegawai. Pelatihan Bahasa Inggris bagi mahasiswa. Penggalakkan penggunaan Bahasa Inggris. Penggunaan Bahasa Inggris dalam perkuliahan. Debat/Diskusi Bahasa Inggris bagi mahasiswa. Peningkatan English Day/English Area

"Meningkatkan legitimasi dan ekstensiPeningkatan legitimasi dan penguatan jurusan/prodi. Peningkatan akreditasi.

Peningkatan fasilitas Prodi. Peningkatan fungsi dan peran minat-minat di Jurusan.

Pelatihan manajemen dan pegawai Jurusan.

Penguatan Laboratorium. Peningkatan fasilitas laboratorium. Peningkatan kemampuan manajemen dan pegawai laboratorium. Pengupayaan akreditasi laboratorium. Pengupayaan akreditasi jurnal.

Pembentukan Prodi-prodi S2, profesi Apoteker dan Prodi-prodi strategis seperti aktuari, fisika medik, bio informatika, games,"sambungnya lagi.

Lebih jauh lagi dalam paparan program dan kegiatan, sebagai Dekan terpilih, ia akan membangun Unit-unit usaha seperti pembangunan Koperasi. Meningkatkan active network. Peningkatan network dan kerjasama. Peningkatan fasilitas ITC. Pembuatan website yang profesional dan juga Pembardayaan media sosial untuk tracer study. 

Diketahui, Pemilihan Dekan FMIPA Unsrat Periode 2018-2022, diikuti calon Ir Feky Mantiri PhD, Meiske Sangi MSi. Pemilihan tersebut dipimpin Ketua Senat FMIPA Unsrat Prof Dr John Kekenusa. 

(Ain)

Terpopuler

Warga Dalako Bawa Parang Demi Keamanan Anak Mereka...
12 Sep 2018 12:52 - Redaksi

Ilustrasi.    SANGIHE Kabarpost. Com - Musibah yang menimpa Pala (Kepala Lindongan) Kampung Dala [ ... ]

Pengangguran Ini Ditangkap Karena Lakukan Pengania...
03 Sep 2020 02:35 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   MANADO Kabarpost.com - Seorang lelaki berinisial BS alias Billy (18) war [ ... ]

Pantau Kualitas Air Sumur, DLH Boltim Ambil Sampel...
18 Oct 2019 12:35 - Redaksi

Kabid Bidang Pengendalian Pencemaran DLH dan tim mengambil sampel air sumur warga di Desa Bulawan be [ ... ]

Jurnalis BMR Gelar Aksi Demo Terkait Kekerasan Ter...
02 Apr 2018 04:36 - Redaksi

Aksi solidaritas wartawan BMR.    KOTAMOBAGU Kabarpost.com – Aksi demo turun ke jalan dilakuka [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado