MANADO Kabarpost. com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat)   menggelar Memorandum Understanding (MoU) dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BP2T) Senin, (21/01/2019).

 

Kesepakatan bersama ini tentang pengkajian penerapan dan pemasyarakatan teknologi untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia dan pengabdian pada masyarakat.

 

Bantuan yang merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Jerman ini diserahkan langsung oleh Dubes Jerman untuk Indonesia, Peter Schoof kepada Presiden Joko Widodo yang diwakili Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI,  M Nasir.

 

Dalam penyampaian Menristekdikti M Nasir menuturkan pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan penggunaan energi terbarukan hingga mencapai 23 persen tahun 2025. 

 

"Tahun ini porsi penggunaan energi terbarukan di Indonesia baru berkisar delapan persen hingga sembilan persen. Dari geotermal sendiri baru berkontribusi empat persen dari sembilan persen renewable energy. Jadi potensinya masih sangat tinggi," katanya. 

 

Untuk target, Menristek menjelaskan penggunaan energi terbarukan 23 persen pada 2025 salah satunya bisa dicapai melalui pengembangan energi panas bumi atau geotermal karena Indonesia memiliki potensi panas bumi yang bisa diolah menjadi listrik dengan kapasitas 28 ribu MW hingga 29 ribu MW.

 

Sementara Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen J Kumaat, MSc DEA mengapresiasi gelaran ini. Kesepakatan bersama ini tentang pengkajian penerapan dan pemasyarakatan teknologi untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia dan pengabdian pada masyarakat. 

 

(tian)

Terpopuler

Gubernur Olly Siap Wujudkan Sulut Pintu Gerbang Pa...
23 Sep 2020 22:43 - Redaksi

Gubernur Olly saat rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-56 Provinsi Sulut yang digelar d [ ... ]

Salettia: 2022 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daer...
17 Oct 2018 14:13 - Redaksi

Dalmasius J Salettia, SE.    SITARO Kabarpost.Com - Dengan dikeluarkannya PP Nomor 12 Tahun 2018 [ ... ]

Tak Sesuai Hasil Musyawarah, Warga Palang Jalan Pe...
02 Aug 2019 12:05 - Redaksi

nampak jalan perkebunan pelangi tobongon yang di palang.    BOLTIM kabarpost.com - Puluhan Warga [ ... ]

Wagub Kandouw Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-9 Jemaat...
06 Sep 2020 12:29 - Redaksi

Wagub Kandouw saat memberikan sambutan di GMIM Agape Malendeng. (Foto.ist)   MANADO Kabarpost.com [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung