Final turnamen bola volly putra SMA/SMK Sulut (foto: erick t)

 

Airmadidi,Kabarpost.com - Dies Natalis SMK Negeri 1 Airmadidi ke-12, menggelar pertandingan bola volly antar pelajar tingkat SMA/SMK se-Sulawesi Utara di tutup oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dodongkambey,SE di wakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr L Grace Punuh,MKes didampingi Kepala SMKN 1 Airmadidi Drs Weddy Onibala,MM,Ketua MKKS Drs Moudi Lumintang, MPd, Sabtu (16/02/2019).

 

Grace Punuh, saat membacakan sambutan Gubernur, Olly berharap dengan selesainya pertandingan Voli Putra/Putri Antar Pelajar SMA/SMK se-Sulut ini menumbukan bakat yang dimiliki. 

 

"Peserta, telah mendapat pemahaman akan nilai-nilai perjuangan untuk menjadi yang terbaik dan keikhlasan menerima keunggulan orang Iain,"ujarnya. 

 

Disamping itu, dikatakan para siswa juga telah mendapat pengetahuan, wawasan dan pengalaman baru, bahkan telah termotivasi untuk kedepannya Iebih giat dalam belajar.

 

"Mengembangkan diri dan tidak takut bermimpi serta meraih cita-cita yang Iebih tinggi. 

Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana dan pihak terlibat lainnya yang telah mendukung kegiatan bernilai konstruktif ini hingga dapat terlaksana dengan baik, Iancar, dan sukses. 

Selanjutnya, menjadi harapan kepada para Siswa, kiranya pengetahuan dan pengalaman, bahkan makna kebersamaan dan persaudaraan yang telah diperoleh dalam kegiatan ini, akan menjadi bekal dalam tugas dan kewajiban melanjutkan pembangunan daerah dan bangsa dalam berbagai dimensi kehidupan nantinya,"harap Gubernur. 

 

Sejalan dengan itu, Gubernur menegaska perlu adik-adik siswa pahami bahwa sebagai representasi dari generasi muda bangsa yang memiliki kualitas intelektual yang unggul.

 

"Memiliki kepribadian, sikap dan perilaku yang akan diteladani, maka dipundak kalian ditumpukan berjuta harapan untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan bangsa ini di masa depan, termasuk bersama-sama dengan segenap elemen masyarakat Iainnya untuk mensolusikan berbagai permasalahan yang masih menjadi persoalan nasional seperti peredaran dan penyalahgunaan narkoba, konsumsi miras, pornografi, perkelahian, tindak kekerasan, pelecehan seksual, perjudian, dan berbagai penyakit masyarakat Iainnya,"pesannya. 

 

Gubernur menaruh harapan agar para siswa akan senantiasa memiliki pemahaman serta pengamalan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, etika, estetika dan kepribadian, sehingga kedepan dapat mengantarkan bangsa Indonesia menuju bangsa yang semakin cerdas, berdaya saing, kompetitif, berbudaya dan sejahtera. 

 

"Saya turut pula mengajak para siswa sekalian untuk terus tampil sebagai pelopor kehidupan yang rukun dan damai. Mari senantiasa kita junjung tinggi semangat saling menjaga dan saling menghormati..., marilah tetap berpandangan bahwa keberagaman (pluralitas) atau perbedaan yang ada dalam masyarakat, adalah karunia dan warna yang indah, yang dianugerahkan oleh Tuhan kepada kita,"pungkasnya.

 

(tian)

Terpopuler

Diperpanjang Masa Penutupan Tempat Hiburan Malam, ...
15 Apr 2020 13:33 - Redaksi

(Walikota Manado, Vicky Lumentut) Manado Kabarpost.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19 Pemerint [ ... ]

SMK Yadika Manado Gandeng JPS Gelar Pelatihan Jurn...
18 Nov 2019 16:53 - RedaksiSMK Yadika Manado Gandeng JPS Gelar Pelatihan Jurnalistik

SMK Yadika Manado bersama JPS Gelar Pelatihan Jurnalistik   Minut,Kabarpost.com - SMK Yadika Ma [ ... ]

Pemprov Sulut Gelar Rakorev Bahas Program ODSK Tah...
23 Oct 2019 16:00 - Redaksi

Kegiatan Rakorev yang digelar di salah satu hotel di Manado. (Foto.Ain)     MANADO Kabarpost.co [ ... ]

Karna Miras, 6 Pemuda Diciduk
21 Aug 2019 12:51 - Redaksi

Anggota Polsek Malalayang.   MANADO kabarpost.com - Anggota SPKT Polsek Malalayang mengamankan en [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang