Punuh saat memantau pelaksanaan uji kopetensi siswa di SMKN 1 Manado.

 

MANADO Kabarpost. com - Uji Kompetensi Siswa SMK,  Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut dr L Grace Punuh MKes mengapresiasi Pelaksanaan yang diikuti para siswa SMK yang dilaksanakan di SMKN 1 Manado (10/042019). 

Kegiatan ini merupakan jejaring kerja Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP-P1) diikuti 673 siswa dari 32 SMK negeri /swasta di Sulut tersebut diantaranya dari manado, bitung tomohon, minahasa, mitra, minsel dan talaud.

Punuh menuturkan, Sertifikasi Siswa SMK membangun dan memelihara,bekerjasama dengan LSP-P1 yang dilaksanakan oleh LSP- kompetensi peserta didik. 

"Melalui LSP-Pl, semoga hasilnya komptensi terus meningkatkan kualitasnya untuk mendorong SMKN 1 Manado menuju pendidikan peningkatan kualitas, sehingga lulusan sekolah ini punya sertifikat berlogo garuda dan nanti dapat sejajar dengan SMK di Sulut,"Ungkapnya.

Mantan Kadis Kesehatan Sulut  berkomitmen, pendidikan di sulawesi utara semakin memiliki nilai tambah dengan negara maju.

Senada ditambahkan Kepala Bidang SMK Deibi Mamangkey,SPd MAP mengatakan, ini merupakan kerja sama dengan kementerian pariwisata, bnsp dan PSMK.

“Sekolah jejaring ikut di dalam kegiatan atau ujian kompetensi LSP P1 pelaksanaan ujian kompetensi LSP P1 ini adalah merupakan ujian yang dilaksanakan untuk mendapatkan jaminan agar supaya mereka boleh bekerja sampai ke luar negeri. Ketika mereka berhasil dengan kegiatan UKK ini ujian kompetensi LSP LSP P1, mereka akan mendapatkan logo Garuda. Sertifikat itu yang berlogo Garuda, dari logo ini mereka bisa gunakan itu di dunia keluar di dunia industri yang akan menerima mereka bahwa mereka betul-betul kompetensi di setiap kompetensi yang ada di sekolah yang bergabung di jejaring dari LSP P1 negeri dan swasta,”terangnya seraya menyebutkan, pelaksanaan dari tanggal 10 April, selama 2 minggu tetapi karena ada libur kemudian libur Paskah dan libur Pemilu.

Ditambahkan Kepala SMKN 1 Manado Drs Moddie Lumintang,MPd mengatakan dalam rangka kualitas pendidik. SMKN 1 Manado mendirikan  LSP-P1. Memilikikomitmen membangun dan memelihara kopetensi sejajar dengan Negara maju dan berkembang.

“Siswa mengantongi sertifikat kompetensi membawa nilai tambah. Dimana sertifikat berlaku di Indonesia dan Negara-negara ASEAN,”tutupnya.

 

(tian)

Terpopuler

Secara Marathon, Walikota GSVL Turun Langsung Sera...
06 May 2020 16:28 - Redaksi

(Walikota Manado, Vicky Lumentut saat memberikan bantuan Bapok kepada masyarakat Kota Manado)   M [ ... ]

Silangen Buka Tes SKB CPNS Formasi 2019
09 Sep 2020 09:10 - Redaksi

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Kantor Regiona [ ... ]

Wabup Meninjau Program Rehab Rumah
03 Oct 2017 12:19 - Redaksi

BOLTIM, Kp-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit, meninjau pembanguna [ ... ]

Jokowi Dukung Penuh Pembangunan Infrastruktur Penu...
04 Jul 2019 14:16 - Redaksi

Presiden Jokowi saat meninjau KEK  Pariwisata Likupang      MINUT Kabarpost.com Presiden Joko [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado