Christian Sumampouw.

 

MANADO Kabarpost.com - Penyaluran dana sertifikasi guru akan disalurkan apabila guru yang memenuhi ketentuan dan memiliki SK Diroktorat Jendral (Dirjen).

 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda)  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Grace Punuh,MKes melalui Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Christian Sumampouw,SH Med,Kamis (9/5/2019) di ruang kerjanya.

 

Sumampouw mengatakan, apabila guru belum mendapatkan tunjangan sertifikasi berarti guru tersebut tidak memiliki SK Dirjen.

 

Mantan Sekretaris Dikda mengatakan proses tersebut harus dipenuhi guru professional. “Penerima tunjangan guru professional harus memenuhi ketentuan diantaranya memenuhi jam mengajar dan memiliki SK Dirjen. Dimana sertifikasi bertujuan meningkatkan kualitas guru dan setiap tahun pusat melakukan verifikasi kembali,”tandasnya.

 

Diketahui kriteria guru penerima tunjangan profesi adalah guru yang aktif mengajar memiliki sertifikat pendidik dan nomor registrasi guru (NRG). Guru yang memenuhi beban kerja guru sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta memiliki nilai hasil penilaian.

 

Guru mengajar di kelas sesuai rasio Guru dan siswa sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Penyaluran Tunjangan Profesi bertujuan untuk memberi penghargaan kepada Guru, mengangkat martabat Guru, meningkatkan kompetensi Guru, memajukan profesi Guru, meningkatkan mutu pembelajaran, dan meningkatkan pelayanan pendidikan yang bermutu.

 

Tunjangan profesi guru ini juga untuk membiayai pelaksanaan kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan yang mendukung pelaksanaan tugas sebagai guru professional.

 

(tian)

Terpopuler

Kunjungi Korban Tanah Longsor di Manado, GSVL: Ter...
20 Jan 2021 05:25 - Redaksi

(Walikota Manado, GSVL saat mendampingi Ibu Meteri Tri Rismaharini saat mengunjungi korban tanah lon [ ... ]

Jelang Pilkada Minahasa, RR-RD Mendapat Dukungan B...
15 Mar 2018 08:17 - Redaksi

RR - RD semakin dapat dukungan dari masyarakat.    MINAHASA Kabarpost.com - Pasangan Royke Rorin [ ... ]

SMAN 3 Tondano Tanamkan Bakat Minat Siswa
30 Oct 2018 04:08 - Redaksi

Denny Pakasi.    TONDANO Kabarpost.com - Pengembangan bakat minat menjadi keseriusan SMAN 3 Tond [ ... ]

BPJS Kesehatan Launching Program 'OD Esprit'
19 Dec 2020 02:58 - Redaksi

Steve Kepel saat memukul Tetengkoren tanda di launchingnya OD Esprit.   MANADO Kabarpost.com - B [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah