MANADO Kabarpost. com - Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN), SMKN 1 Manado lokasi pelaksanaan  bidang Geografi. Sedikitnya 77 peserta turun praktek di pusat kota yakni pasar 45 di dampingi guru pendamping serta saptol PP selaku penunjuk jalan, tak ketinggalan satu unit mobil ambulance tetap siaga.

 

Peserta praktek di lapangan menurut Juri Muhammad Iqbal dari ITB mengatakan, OSN biasanya yang berdekatan dengan badan air.

 

"Entah itu di pinggir pantai, di sungai ataupun di wilayah-wilayah buatan yang ada airnya. Nah, untuk OSN kali ini di Manado kita coba untuk melakukan untuk melakukan observasi di perkotaan. Kemudian kenapa kita memilih pasar 45? Karena memiliki sisi story. Dimana kawasan pertokoan atau perekonomian yang awal ada di kota Manado. Maka anak-anak diarahkan untuk melihat permasalahan di sekitar kawasan pertokoan, nama tersebut kemudian potensi-potensi apa yang bisa dikembangkan,"ujarnya di dampingi Kepala SMKN 1 Manado Drs Moudy Lumintang,MPd, Rabu (03/07/2019).

 

Nantinya bisa lebih berkelanjutan sambungnya.  Dan bisa lebih tertata kemudian menarik juga wisatawan jadi dari sisi tata ruang itu bagus.

 

Peserta kita itu dari 34 provinsi. Bidang studi geografi ada 77 peserta.

 

" Dibagi lagi di lapangan atau semua turun berbarengan kita tadi bagi kita bagi menjadi 8 kelompok untuk masing-masing kelompok, kita kita sertakan pengamanan juga karena memang yang namanya pertokoan yang namanya pusat-pusat perdagangan itu segala macam jenis orang ada mungkin jadi kita memilih meminimalisir mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi kapan saja di lapangan,"ujarnya. 

 

Ditambahkan Kita berterima kasih PP Satpol PP, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara juga sehingga kegiatan tadi pagi di lapangan itu berjalan.

 

Selain itu, Kenapa memilih di TKB karena center artinya tempat kumpul orang.

 

"TKB di situ juga ada area terbuka yang kita bisa melakukan persiapan. Kemudian kenapa nggak di Boulevard ya tadi kita memiliki. Kita ada kebosanan selama 6 tahun kebelakang ada kita berkaitan dengan laut dengan pantai dengan sungai dan lain-lain kita ini penyegaran lah, tahun ini kita coba di perkotaan.

 

Dalam kesempatan tersebut SMKN 1 Manado saling tukar cindramata. 

 

 

(tian)

Terpopuler

Olly Optimis Seluruh Kabupaten/Kota Raih WTP
20 Feb 2019 11:08 - Redaksi

Foto bersama usai kegiatan     MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey [ ... ]

Punuh Tindak Tegas Oknum Guru SMKN 1 Kotamobagu
06 Apr 2018 23:52 - Redaksi

dr L Grace Punuh   MANADO Kabarpost.com - Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawes [ ... ]

ADVETORIAL : Raih WTP 4 Kali Berturut-turut, Depro...
05 Jun 2018 14:16 - Redaksi

Gubernur Sulut saat menerima penghargaan peraih WTP.    MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Provin [ ... ]

Gubernur Olly Laporkan Penanganan Covid-19 dan Ara...
28 Apr 2020 16:19 - Redaksi

Musrembang Online yang diikuti oleh Gubernur Olly, Wagub Steven, Sekprov Silangen, Ketua DPRD Sulut  [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah