Foto bersama dekan FH.

 

MANADO Kabarpost.com - Memperingati Dies  Natalies Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ke-61 menggelar berbagai kegiatan. Kali ini ,Jumat (09/08/2019) menggelar seminar nasional.

Dalam pelaksanakan seminar nasional Geo Maritim Kawasan dan Presptif Pertahanan Maritim menghadirkan Guru besar Universitas Pertahanan dan Special Envoy to International Maritime Organization (IMO), Laksamana TNI (Purnawirawan) Prof DR Marsetio sebagai narasumber dan Dekan FH Unsrat Dr Flora Kalalo,SH MH selaku moderator.

Marsetio mengatakan,l Presiden Jokowi merupakan satu-satunya presiden yang sangat peduli dan care dengan wilayah maritim di Indonesia, sebagai poros maritim dunia.

“Dari tujuh presiden di Indonesia, Pak Jokowi telah meletakkan dasar negara dalam lima pilar kebijakan maritim, yakni budaya maritim, sumber daya maritim, infrastruktur dan konektivitas maritim, diplomasi maritim, dan pertahanan maritim,” tuturnya dihadapan sejumlah mahasiswa dan dosen.

Dikatakan, Negara  maritim memiliki  lima elemen sebagai dasar negara kepulauan, yakni geografi, demografi, sumber daya manusia, konektivitas, dan yang saat ini tengah disiapkan pemerintahan Jokowi adalah menyiapkan infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur yang dipacu oleh Presiden Jokowi, adalah untuk mendukung pariwisata. Kenapa, karena yang paling bisa memanfaatkan kedatangan turis adalah sektor pariwisata,” ujarnya.

Disebutkan, Presiden Jokowi untuk membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Likupang, menjadi bukti keseriusan Presiden Jokowi dalam memajukan pariwisata Sulut.

“Sulawesi Utara mengalami peningkatan turis yang signifikan. Dan selama Pemerintahan Jokowi, sudah mencapai hampir 600%. Artinya, lima kali lipat dari sebelumnya. Bahkan Negara-negara pariwisatanya bertumbuh.  Singapura jumlah penduduknya hanya 5,5 juta tetapi jumlah wisatawannya mencapai 15 juta. Demikian juga dengan Malaysia. Inggris penduduknya hanya 4,8 juta tetapi turis yang datang mencapai 65 juta. Ini membuktikan pendapatan negara pariwisata sangat luar biasa. Hal yang sama juga dilakukan Spanyol, Prancis, Amerika,” bebernya sembari mengatakan target 20 juta wisatawa dibarengi dengan sumber daya manusia, yakni para mahasiswa Fakultas Hukum dengan berbagai potensi yang dimiliki.

(tian)

Terpopuler

Sengaja Lakukan Pembakaran, Walikota GSVL: Saya Ak...
20 Sep 2019 14:55 - Redaksi

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut.   Manado Kabarpost.com - Terkait peristiwa Kebakaran Hutan da [ ... ]

Gubernur Olly Kantongi Restu Jokowi, KEK Likupang ...
08 Jan 2020 15:40 - Redaksi

Presiden Jokowi dan Gubernur Olly saat berkunjung ke area KEK Likupan beberapa waktu lalu. (Foto.ist [ ... ]

SALABIA: Mempermainkan Pasangan,Juga Sama Halnya M...
01 Dec 2018 09:19 - Redaksi

Pastor Paul Salabia Bersama Keluarga.    SANGIHE kabarpost.com - SAH!!! Jumat 30 November 2018 R [ ... ]

Abraham Akan Bertemu Petinggi Parpol
22 May 2018 15:49 - Redaksi

Abraham Samad.    MANADO Kabarpost.com -Abraham Samad siap menjadi calon presiden RI 2019 - 2024 [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah