Foto bersama usai melaksanakan pelatihan.

MANADO Kabarpost. com - Pelatihan jurnalistik yang di gelar jurnalistik pendidikan sulut (JPS) di ikuti puluhan siswa-siswi SMA/SMK,Selasa (29/10/2019) di SMK Baramuli.



Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut-Bitung Jarina J Bukidz,SE ME mengapresiasi kegiatan penguatan pendidikan karakter pada siswa selaku generasi bangsa kedepan.

"Pelatihan ini berjalan baik dan lancar dan atusias. pelatihan jurnalistik untuk membentuk karakter pada siswa,"ujarnya.

Lanjutnya dikatakan, ketika ada usul dari Jurnalis untuk melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik dirinya menyambut baik karena kedepan ini sangat bermanfaat terutama bagaimana menangkal hoaks."jangan cuma menangkal tetapi bagaimana kita tidak membuat hoaks itu sendiri karena itu ada sanksinya,"tegasnya.

Ditambahkan, Kedepannya para siswa harus lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial."Seperti ada seorang guru diluar sana ditangkap karena melakukan hal itu padahal menurut dia cuma bercanda.Saya berharap dengan adanya kegiatan ini wawasan para siswa menjadi luas,"tuturnya.

Sementara utusan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Cabang Dinas Minut Sherent Doodoh utusan SMKN 1 Airmadidi sangat senang memperoleh wawasan  sebagai jurnalistik.

"Pelatihan ini menjadikan sarana bagi kami sebagai peserta untuk selalu dapat memilah informasi hoax yang tersebar sekarang ini dan dapat mendalami materi yang sangat baik mengenai jurnalistik,"ujarnya.

Menurutnya, kakak-kakak telah membagikan informasi yang sangat berharga pada kesempatan ini.

Tempat yang sama Ketua OSIS SMA Kristen Heseely Paath mengatakan, sangat membantu setiap siswa untuk lebih mengenal lebih dalam tentang dunia Jurnalistik.

"Melalui pelatihan bisa mengembangkan ilmu tersebut kepada teman-teman kami disekolah, digereja, organisasi-organisasi dan kegiatan hari ini sangat seru serta belajar saling menghargai pendapat orang lain serta memberi masukan,"katanya.

Sedangkan Ramon Kandowangko menyebutkan kami para peserta yang mengikuti ini menjadi lebih mengetahui tentang apa itu jurnalistik.

"Saya juga sangat berterima kasih kepada DIKDA MINUT BITUNG yang telah bekerjasama dalam melaksanakan  kegiatan ini,"terangnya.

"Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali dilain waktu dan mengundang banyak lagi peserta agar lebih banyak yang mengetahui jurnalistik, "imbuhnya.

Senada di katakan Sarah Shakira SMAN 1 Airmadidi mengatakan kegiatan yang sangat baik karena memberikan kesempatan kami sebagai siswa

"Pelatihan ini berharga bagi kami sebagai pelajar untuk mendalami jurnalistik.  Saya harap kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi di masa yang akan datang,'tukasnya.

Bahkan utusan  SMK N 1 Airmadidi Pratiwi Bawiling mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik sangat bermanfaat bagi.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami.  Kita sebagai  siswa dapat mengetahui tentang apa yang di maksud dengan jurnalistik. Dapat membedakan mana berita yang benar dan mana informasi hoax dan banyak lagi materi yang bermanfaat bagi pendidikan karakter siswa , bahkan kita,"bebernya sembari mengatakan dapat saling mengenal dan membuat berita serta menambah wawasan dan pengalaman kita.

(tian)

Terpopuler

Kemendagri Dorong Pemprov Sulut Tingkatkan Kualita...
06 Jun 2018 10:29 - Redaksi

Sosialisasi Permendagri Nomor 38 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan APBD TA 2019 di Auditorium Ma [ ... ]

Hadiri HARGANAS, Wabup Rusdi: Pentingnya Lembaga K...
30 Jul 2019 13:34 - Redaksi

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit menghadiri Harganas di Bolmut.    BOLMUT kabarpost.com - Wa [ ... ]

Kendala Pembebasan Lahan, Presiden Targetkan Jalan...
05 Jul 2019 12:25 - Redaksi

Presiden Jokowi saat meninjau jalan Tol Manado-Bitung   MINUT Kabarpost.com - Presiden Joko Widod [ ... ]

Silangen Buka Seminar Jantung “The Heart And Futur...
22 Nov 2018 00:08 - Redaksi

Silangen saat membuka seminar.    MANADO Kabarpost.com - Sehat adalah murah, apabila sakit seseo [ ... ]

Other Articles