Dra Sherly D Kalangi, MSi.

 

AIRMADIDI Kabarpost.com - Kepala SMAN 1 Manado,Dra Sherly D Kalangi, MSi mengatakan, SMA Negeri 1 Manado, pada tahun ajaran 2018-2019 sudah meluluskan 910 siswa, dengan pelaksanaan UNBK menggunakan komputer sebanyak 310 dengan server sebanyak 12 buah.

 

Sebenarnya dengan jumlah itu kami tidak punya, tetapi dengan berbagai upaya keras dari tim maka semua itu bisa terpenuhi.

 

"Kami berupaya untuk meminjam dari berbagai termasuk sampai di likupang tempat kami pinjam, sehingga boleh terlaksana yaitu SMK atau SMA yang mungkin dari semua itu boleh berjalan dengan lancar.  Puji Tuhan semua sudah lulus dan tahun ini dengan peserta ujian sebanyak 609 bentuk nya juga jumlah komputer belum cukup,"ujarnya dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Grave Punuh,MKes dan ratusan kepsek dalam rapat Koordinasi penyusunan roadmap pengembangan dan peningkatan mutu SMA 2020-2024,Jumat (20/11/2019) di Hotel Sultan Raja.

 

Kalangi menambahkan, upaya kami lakukan simulasi dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

 

"Karena terpenuhi jumlah komputer yang ada dan upaya yaitu meminjam laptop kepada siswa, tetapi sudah dirapatkan dulu,"tuturnya.

 

Melalui rapat orang tua Kalangi mengatakan, pertemuan dalam bentuk sosialisasi UNBK kepada orang tua dan orang tua bersedia meminjamkan untuk tahun ini.

 

"Bahkan kemarin ada orang tua yang menyumbangkan laptop lagi untuk sekolah. Ini menjadi aset sekolah dan bulan maret tahun berjalan, upaya yang kami lakukan yaitu membangun kerjasama dengan orang tua memperoleh sumbangan laptop dari angkatan 2018-2019 laptop yang disumbangkan oleh orang tua sebanyak 22 unit.  Jadi itu merupakan sumbangan, Tapi sekarang sudah masukkan sebagai hasil sekolah dan dalam pemeriksaan inspektorat baru-baru itu harus dimasukkan juga kepada aset provinsi,"katanya.

 

"Nah, tahun ini ketika simulasi jumlah laptop yang kami pinjam ternyata melebihi dari jumlah. karena sudah disampaikan kepada orang tua terlebih dahulu dan akhirnya mereka merespon dan semua dapat memberikan pinjaman," tambahnya.

 

Selain itu, Kalangi menginformasikan menyebutkan semester genap di bulan Mei lalu kelas 11, kami sudah melaksanakan ujian CBT dari ujian menggunakan sistem komputer dan untuk kelas 12 semester. Ini pun mulai hari Senin kami sudah menggunakan juga CBT bagi kelas 12 mengingat peserta ada 609, maka kami hanya mengkhususkan kelas 12 untuk kelas 11 nanti tahun depan. Mengingat kami butuh spot-spot yang lebih banyak lagi,"terangnya.

 

Jebolan Universitas Manado jurusan biologi menyebutkan sarana untuk itu kami masih terbatas. tetapi sebagai salah satu bagian dari roadmap yaitu akan ada pemenuhan spot foto di setiap kelas sehingga siswa dapat menggunakan spot itu dalam proses pembelajaran.

 

SMA Negeri 1 Manado mendapat bantuan kinerja dan diberi bantuan tab sebanyak 910 dan ini kami jadikan sebagai media untuk pembelajaran dan tentunya sangat dibutuhkan internet sehingga benar-benar yang disimpan kan ini melalui Bos kinerja dapat digunakan sebagaimana yang diharapkan jadi sebagai informasi bahwa kami sudah untuk kedua kali melaksanakan ujian semester dengan model cbt

 

(tian)

Terpopuler

Partai Demokrat Sulut ‘Incar’ 9 Kursi di Provinsi ...
06 Feb 2018 05:09 - Redaksi

Marthen Manopo   MANADO Kabarpost.com - Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti, Partai Demokrat [ ... ]

Joune Ganda Raih Penghargaan Bidang Pendidikan Ter...
20 Sep 2019 10:02 - Redaksi

Joune Ganda saat menerima penghargaan "Anugerah Pendidikan Indonesia 2019" (API 2019).     JAKA [ ... ]

Memajukan Kepariwisataan di Boltim, Dispar Gelar P...
05 Sep 2019 16:21 - Redaksi

peserta pelatihan tata kelola homestay foto bersama usai menerima materi dari Kepala Dinas Pariwisat [ ... ]

Apresiasi Sulut, Menteri Yohana Buka Festival Anak...
28 Jun 2019 16:00 - Redaksi

Ketua TP PKK Sulut, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan P [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat