Kegiatan olahraga bola voli.

 

AIRMADIDI Kabarpost.com - Dies Natalies SMKN 1 Airmadidi ke-13 digelar Turnamen Bola Volly antar pelajar SMA/SMK se Sulut  memperebutkan piala Gubernur di laksanakan, Senin, 10 Januari 2020.

 

 

Pelaksanaan tersebut dibuka Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Deni Lolong, ditandai dengan pemukulan bola dan penyerahan tanda peserta kepada pemain dan pelatih, masing-masing oleh Kadis Dikda dr Grace Punuh,MKes diwakili Kabid Pembinaan SMK Diknas Sulut Deby Mamangkey,SPd MAP, Kacabdin Minut dan Bitung Drs Ernes Emor,MPd Kasat Bimnas Polres Minut,  penyerahan bola oleh wakil Ketua DPRD Boltim, Meidi Lensum, disaksikan Kepsek SMKN 1 Airmadidi, Drs Wedi Onibala,MM dan para undangan lainnya.

 

Tim yang turun pertama adalah tim bola voli putri dari SMKNPP kalasey melawan SMA Negeri 7 Manado. Dimana Ketua Umum Panitia Turnamen Joune Ganda,SE bakal menutup kegiatan.

 

“Turnamen ini untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda terhadap olahraga khususnya bola voli. Kami sangat mendukung kegiatan yang tujuannya meningkatkan kualititas generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,”ujar Delon, panggilan akrab politisi PDIP yang juga ketua komite SMK Negeri 1 Airmadidi.

 

Sebagai generasi muda, para siswa wajib memberikan sumbangsih bagi bangsa dan Negara. 

 

“Jangan tanyakan apa yang akan Negara berikan kepada kita, tetapi tanyakan apa yang akan kita berikan untuk bangsa dan Negara. Maka belajarlah dengan baik dan jadilan generassi yang dapat diandalkan,”pesan Delon.

 

Sebelumnya Mamangkey mentebutkan, turnamen ini sudah dilaksanakan sejak SMKN 1 Airmadidi berdiri 13 tahun yang lalu. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan bakat siswa khususnya dalam pembentukan karakter. 

 

“Dengan berolahraga siswa tidak tergantung pada gadget serta memupuk tali persaudaraan antara sesame SMK dan SMA se Sulut. Tidak ada perbedaan antara SMK dan SMA, torang samu satu dalam NKRI, Sulut hebat,"tuturnya.

 

Bahkan Mamangkey mengajak peserta untuk bertanding secara sportif. Menang secara terhormat dan kalah secara berartabat. 

 

“Jangan kuatir, baik yang menang maupun yang kalah semuanya mendapat hadiah sebagai bentuk pembinaan,” katanya.

 

Sementara itu Onibala mengatakan, turnamen ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandou. 

 

“Ini kesempatan baik untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama SMK dan SMA se Sulut, sekaligus menggelorakan semangat berolaraga khususnya bola voli,"kata Onibala.

 

Bagi pemenang putra dan putri akan mendapatkan hadiah piala bergilir, trophy tetap dan uang pembinaan. Untuk juara 1 akan mendapat piala gubernur, trophy dan uang pembinaan Rp 5 juta, juara II trophy dan uang pembinaan Rp 3 juta, juara III trophy, uang tunai Rp 2 juta dan juara IV mendapatkan uang tunai untuk pembinaan Rp 1 juta.

 

Diketahui puluhah peserta yakni 26 utusan SMA/SMK akan  bertanding dalam turnamen bola volly.

 

 

(erick)

Terpopuler

Polres Minsel Gelar Pengamanan Peresmian Posko dan...
01 Nov 2020 09:19 - Redaksi

Pengamanan Polres Minsel dalam Peresmian Posko.   MINSEL Kabarpost.com - Polres Minahasa Selatan [ ... ]

Masa Tenang, Hindari Politik Uang
05 Dec 2020 13:39 - Redaksi

Bawaslu Sulut.   MANADO Kabarpost.com - Guna menjalankan fungsi pencegahan dan pengawasan, Bada [ ... ]

Hendak Melarikan Diri, Pelaku Penikaman Diringkus ...
12 Aug 2019 13:28 - Redaksi

Pelaku saat ditangkap.   MANADO kabarpost.com - Tim Lipan Polsek Malalayang berhasil meringkus pe [ ... ]

The Lagoon Hotel Rayakan HUT RI ke-74 Dengan Berba...
19 Aug 2019 16:45 - Redaksi

Berbagai lomba dilakukan saat HUT RI.   MANADO kabarpost.com - Hotel Best Western The Lagoon yang [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat