Dekan Hukum Flora Kalalo.

 

MANADO Kabarpost.com - Pelepasan lulusan sarjana Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Periode III  Tahun Akademik 2019-2020 di ruang Prof DR Donald Rumokoy,SH MH lantai 12.

 

Dekan FH Unsrat Dr Flora Kalalo,SH MH menuturkan kepada para lulusan sarjana hukum, Acara pelepasan lulusan sarjan FH Unsrat, Ini hari terahkir kalian secara formal berada di Fakultas Hukum Unsrat.

 

"Artinya kalian telah meninggalkan rutinitas akademik di kampus merah (FH Unsrat red) dan siap-siap memasuki dunia baru. Ada pesan khusus yang harus saya sampaikan kepada para lulusan, kalian telah menguasai ilmu hukun, Dituntut menjadii generasi intelektual muda berahklak mulia sehat, berilmu cajap,kreatif, trampil mandiri, kopeten dan berbudaya untuk kepentingan bangsa memiliki wawasan kebangsaan,"tuturnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, Awal mulanya munculnya radikalisme karena pemahaman ilmu dangkal. Wawasan kurang luas dalam kehidupan berbanggsa dan bernegara lebih khusus berkaitan kehidupan kebhinekaan di Indonesia.

 

"Radikalisme tidak memiliki akhlak yang mulia, lebih mengedepankan hawa nafsu daripada ilmu selain itu faktor-faktor lainnya melatar belakangi generasi muda saat ini lainnya merasa tertindas, merasa kalah dalam persaingan dalam bidang ekonomi, kalah bersaing bidang politik, tidak menemukan jalan keluar sehingga segaka sesuatu diselesaikan dengan jalan kekerasan. Mantan Wakil Rektor 2 Unsrat mengingatkan para sarjana menghindari faham radikalisme," ujarnya sembari mengajak elemen bangsa bersikap rendah hati dalam kehidupan bermasyarakat keaneka ragaman adalah anugrah Tuhan yang harus di syukuri sebagai wujud kepatuhan kita  kepada Sang Pencipta.

 

Selain itu,Flora meminta pada para sarjana berinovasi dalam mengembangkan karakter di era banjir informasi,tandasnya.

 

 

(rick)

Terpopuler

Si Jago Merah Hanguskan Sekolah MAN Model
26 Dec 2019 16:22 - Redaksi

Api yang menghanguskan sekolah MAN Model.   MANADO Kabarpost.com - Si jago merah kembali beraksi, [ ... ]

Lagi, Sopir Angkot 'Duduki' Gedung Putih
23 Oct 2017 12:18 - Redaksi

  Manado, Kp - Setelah beberapa waktu lalu melakukan aksi demo damai di Gedung Putih alias di Kan [ ... ]

Hebat! Tim Volleyball Tatelu Sabet Juara di Dua Iv...
30 Oct 2019 12:28 - Redaksi

Tim volleyball Desa Tatelu     MINUT Kabarpost.com - Ajang prestasi yang diikuti oleh Tim volle [ ... ]

Terus Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulte...
09 Oct 2018 12:25 - Redaksi

Wagub Kandouw saat menggelar rapat bersama JIPS dan BPBD Sulut.    MANADO Kabarpost.com - Wakil  [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang