Politeknik Negeri Manado.

 

MANADO Kabarpost.com - Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Manado Periode 2020 - 2024 dalam beberapa bulan kedepan akan dilaksanakan.

 

Seperti diketahui, siapa saja bebas mengikuti atau berlomba untuk bisa menjadi orang nomor satu di kampus ini. Namun, harus sesuai mekanisme dan syarat yang telah ditentukan.

 

Setelah dibukanya pendaftaran, ada 7 orang yang siap bertarung mengikuti pemilihan ini termasuk petahana, Ir Evert N Slat.

 

Akan tetapi, banyak yang menyesalkan tindakan petahana atau Direktur yang memimpin saat ini untuk ikut bertarung. Padahal diketahui, umurnya sudah tidak lagi memenuhi syarat.

 

"Kan sudah dijelaskan di persyaratan, jika umur 60 sudah tidak bisa lagi. Bahkan beberapa dosen yang sudah berkonsultasi di bagian biro hukum Kementerian menjelaskan kalau petahana tidak bisa lagi ikut, kok masih ngotot," kata beberapa senat dan dosen saat diwawancara namun tidak mau namanya disebut karena takut jabatannnya dicopot.

 

Ini merupakan pemaksaan diri yang jabatannya tidak mau diganti. Harusnya Direktur menaati peraturan jika dirinya sudah tidak bisa lagi ikut.

 

"Ini akan berdampak buruk terhadap demokrasi kampus dan bahkan menjadi citra paling buruk se indonesia di dunia pendidikan. Sebab, bisa saja kampus dilain mengikutinya karena sudah menjadi contoh di Politeknik Manado," jelas mereka (dosen).

 

"Ini merupakan lelucon yang memalukan. Sudahlah, biarkan saja regenerasi yang menggantikan yang lebih bijaksana dan profesional agar kampus ini bisa maju," sambung mereka dengan nada tegas (dosen).

 

Sementara itu, ketua panitia Anton Kimbal mengatakan, penjaringan dan verifikasi data sudah dilakukan sesuai mekanisme. Soal petahana yang ikut walapun sudah lewat umur, itu nanti yang menilai dari kementerian, apakah lolos atau tidak.

 

"Dari 7 orang nanti akan disaring lagi menjadi 4 orang. Jika kurang dari 4 maka tidak bisa dilakukan pemilihan. Dan soal Direktur yang juga ikut dalam pemilihan, itu kan sudah ditentukan dirapat senat dan semua setuju kalau berkasnya dikirim dulu ke kementerian nanti disana yang menentukan, bisa atau tidak bisanya petahana ikut dalam pemilihan ini," pungkasnya, saat dihubungi melalui via telphone.

 

(ai) 

 

 

Terpopuler

RS Bhayangkara Manado Miliki Instalasi Hyperbarik ...
13 Mar 2018 10:10 - Redaksi

Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito bersama Kapusdokkes) Polri Brigjen Pol dr Arthur Tampi saat [ ... ]

Wagub Ajak Masyarakat Lawan Sikap Permisif Terhada...
14 Aug 2018 09:26 - Redaksi

Kegiatan Rakor Perlindungan Wanita oleh Pemprov Sulut.    MANADO Kabarpost.com - Human trafficki [ ... ]

Lahir dan Untuk Konsumen, Kemilau BFI 2019 Bertabu...
24 Aug 2019 12:19 - Redaksi

Foto: 'Press conference' Kemilau BFI 2019, Mantos 1 dan foto bersama usai pengundian hadiah program  [ ... ]

Kunker Awal Tahun, Stefanus BAN Liow Banyak Serap ...
04 Jan 2018 02:32 - Redaksi

MANADO Kabarpost.com - Salah satu Senator Sulawesi Utara (Sulut) yakni, Stevanus BAN Liow, Rabu (03/ [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3