Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Manado.

 

MANADO Kabarpost.com - Setelah melalui seleksi penjaringan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akhirnya memperoleh 5 orang kandidat calon Direktur Politeknik Negeri Manado periode 2020 - 2024.

 

Pada penjaringan tersebut, incumbent saat ini Ever Slat tidak lolos karena tersendat dengan faktor umur. Karena salah satu syarat dari pencalonan tersebut tidak bisa jika sudah berumur 60 tahun.

 

Hal ini tentu saja mendapat kritikan dari berbagai senat dan dosen. Sebab, panitia yang sudah mengetahui jika incumbent sudah tidak bisa lolos malah membiarkan mendaftar dan berusaha mengirim berkas di Kementerian.

 

Namun sangat disayangkan juga, saat Direktur saat ini mengetahui tidak lolos, berbagai upaya pun dilakukan untuk mencegah calon lain gugur. Salah satunya calon terkuat saat ini Prof Debby Wilar.

 

Diketahui, Direktur Ever Slat mencoba menggagalkan Prof Debby Wilar dengan cara mengirimkan surat ke Kementerian bahwa sang Prof tersebut tidak memenuhi syarat dengan tidak melakukan rapat senat terlebih dahulu.

 

Akan tetapi, biro hukum dan organisasi Kemenristekdikti membalas surat tersebut dengan meloloskan Prof Debby Willar dengan berbagai pertimbangan.

 

Ini sungguh sangat memalukan, harusnya Direktur memberikan kesempatan kepada yang lain untuk bisa menggantikan posisinya tersebut. Jangan rakus jabatan dengan menjegal orang lain demi kepentingan pribadi. 

 

"Kami sangat tidak setuju dengan tindakan yang dilakukan Direktur. Ini sangat keterlaluan, dengan menggunakan jabatannya menjegal orang lain untuk bisa menggantikan posisinya. Toh.. selama beliau memimpin tidak ada kemajuan di kampus ini, malah yang ada banyaknya laporan yang masuk di meja Polres Manado dan Kejati Sulut. Cobalah Direktur lebih legowo, maka kami juga akan bersimpati," kata beberapa anggota senat dan dosen yang namanya tidak mau dicantumkan karena takut jabatannya bakal dicopot.

 

Para senat dan beberapa dosen pun sepakat akan mengirim surat ke Kementerian untuk bisa mengamati kinerja ketua panitia agar bisa netral dalam menjalankan tugas. Jangan berkonspirasi dengan cara menjegal orang lain demi kepentingan sepihak.

 

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan pertemuan dan akan membahas kebijakan Direktur yang sangat merugikan calon kami. Dan kami yakin surat resmi yang dikirimkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah sah dan menjamin kalau Prof Debby Wilar bisa maju dalam pencalonan ini," tegas mereka (senat dan dosen).

 

(Ai)

 

Terpopuler

FKUB Ajak Warga Sulut Sukseskan Parade Sulut Hebat...
17 Oct 2019 16:55 - Redaksi

Parade Sulut Hebat Cinta Damai “191019”.   MANADO Kabarpost.com - Forum Kerukunan Umat Beraga [ ... ]

Taman Keluarga dalam Rangka Harganas XXV Resmi Dib...
03 Jul 2018 13:54 - Redaksi

Peresmian taman keluarga di Megamas Manado.    MANADO Kabarpost.com - Gubernur sulawesi utara Ol [ ... ]

Gedung CTI Bakal Dijadikan Sekretariat Program Pen...
15 Nov 2018 15:42 - Redaksi

Direktur Eksekutif Sekretariat CTI yang baru Hendra Yusran Siry saat menyambangi Gubernur Sulut Olly [ ... ]

Pertama di Dunia, Sulut Peringkat Sembilan Indeks ...
11 Oct 2019 03:15 - Redaksi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw   MANADO Kabarpost.com -Bertepatan [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat