Kadis Dikda Sulut saat membuka kegiatan IHT di SMKN 1 Airmadidi.

 

AIRMADIDI Kabarpost.com - SMKN 1 Airmadidi menggelar In House Training (IHT) atau pelatihan sumber daya manusia bagi para guru-guru di lingkungan SMKN 1 Airmadidi yang diikuti oleh para guru di SMKN 1 Airmadidi dan Wakil Kepsek Bidang Kurikulum di beberapa SMK di Minut pada Jumat (03/07/2020).

 

Dalam pelaksanaan tersebut menerapkan  protokol kesehatan covid-19. Pelaksanaan tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace L Punuh MKes sekaligus memaparkan materi Protap Covid-19 dalam pembelajaran.

 

Punuh menyampaikan, masa new normal Covid-19 keselamatan sangatlah diutamakan.

 

"Masa new normal Covid-19 keselamatan sangatlah diutamakan. Maka Sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik para guru untuk mengajar daring maupun luring dan juga diikuti oleh para siswa,” ujarnya.

 

Lanjut Punuh, Jangan sampai lalai dalam penerapan Protokol kesehatan Covid-19.

 

"Jangan ada penumpukkan masa dan jangan sampai menimbulkan masalah baru yakni dengan munculnya cluster baru Covid-19 dan ini harus dihindari. Semua harus siap menghadapi masa pandemi Covid-19 ini dan jangan kita sampai lalai,” tegasnya.

 

Dikatakan, Kurikulum pembelajaran melalui Daring harus disiapkan dan buatlah pembelajaran agar siswa tidak bosan didepan laptop atau HP dan pembelajaran Luring pun harus ikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

 

Khusus untuk SMK, Mantan Kadis Kesehatan Sulut menyampaikan,  tantangan SMK bagaimana siapkan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DuDi).

 

"Menyiapkan kurikulum menyesuaikan dengan DuDi dan Kepsek harus proaktif membuat terobosan baru untuk mengembangkan sekolahnya dan gandeng pihak DuDi agar para siswa nanti kalau lulus langsung kerja bisa dipakai mereka dan jangan sampai mereka lukus hanya nganggur,”tegasnya.

 

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi, Weddy Onibala, SPd MM mengatakan, pelaksanaan sesuai protap covid.

 

Peserta ada 70-an orang yaitu para Wakil Kurikulum SMK Negeri di Minut yakni SMK Negeri 1 Airmadidi, SMK Negeri 1 Likupang Timur, SMK Negeri 1 Likupang Barat, SMK Negeri 2 Likupang Barat dan para guru- guru di SMK Negeri 1 Airmadidi yang khusunya tinggal di wilayah kabupaten Minahasa Utara.

 

” Kami keluarga besar SMKN 1 Airmadidi sangat berterima kasih atas kehadiran Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes yang membuka sekaligus membawahkan materi pada kegiatan kegiatan IHT berlangsung 3-6 Juli 2020,"ujarnya sembari mengatakan pelaksanaan ini dianggarkan melalui BOS triwulan 2 tahun 2020.

 

 

(rik)

Terpopuler

Polda Sulut Rombak Kabinetnya
29 Nov 2017 12:23 - Redaksi

Manado,Kp - Kapolda Sulut Irjen Pol Drs.Bambang Waskito pimpin upacara serah terima jabatan Karo SDM [ ... ]

Gubernur Olly Bersyukur Bersama Jemaat GMIM Adulam...
17 Dec 2019 15:56 - Redaksi

Foto bersama dalam kegiatan     MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey [ ... ]

Resmikan Gereja Katolik St. Teresa, Gubernur Apres...
06 Apr 2018 09:18 - Redaksi

Gubernur Sulut,Olly Dondokambey saat meresmikan Gereja Katolik St Teresa di Kompleks Perumahan GPI.  [ ... ]

Inilah Bacalon Direktur Politeknik Negeri Manado
27 Nov 2019 11:37 - Redaksi

Politeknik Negeri Manado.   MANADO Kabarpost.com - Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Manado ak [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado