Viola D  Pongajow.

 

MANADO Kabarpost.com - Plh Ketua BEM Unsrat Viola D  Pongajow menegaskan pihaknya menyatakan mosi tidak percaya terhadap kebijakan yang ditempuh oleh pemerintah.

 

Oleh sebab itu, jika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan BEM Unsrat, hal itu tidak benar. Khususnya terkait dengan adanya audiensi dengan Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan pada Senin (12/10/2020) yang mengatasnamakan mahasiswa se-Sulut.

 

“Kami menegaskan BEM Unsrat menolak UU Cipta Kerja,” ujarnya.

 

Ini 5 poin penolakan terhadap UU Cipta Kerja BEM Unsrat

 

1. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi tidak pernah mendapat undangan resmi maupun tidak resmi dari pihak Pemerintah Daerah Sulawesi Utara terkait audiensi tersebut.

 

2. Setiap orang/kelompok yang mengikuti audiensi tersebut berdiri atas nama individu terlepas dari jabatan yang dipegangnya dalam organisasi kemahasiswaan UNSRAT, sehingga tidak dapat diklaim atas nama BEM ataupun perwakilan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi.

 

3. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi masih berdiri bersama barisan #MosiTidakPercaya yang menolak adanya UU Cipta Kerja.

 

4. Aksi bersama Aliansi Sulut Bergerak yang dilakukan pada tanggal 8 Oktober 2020 adalah sebuah bentuk protes terhadap perilaku pemerintah dan para wakil rakyat yang terburu-buru mengesahkan UU Cipta Kerja yang cacat formil.

 

5. BEM Unsrat menjamin dan menyatakan dengan tegas bahwa aksi tersebut terlepas dari kepentingan dan tunggangan satu atau sebagian pihak.

 

“Dimana disebutkan dalam poin-poin pernyataan tersebut, maka BEM Universitas Sam Ratulangi mengecam pihak-pihak yang mengatasnamakan mahasiswa se-Sulawesi Utara, khususnya mahasiswa Universitas Sam Ratulagi, untuk mencapai tujuan pribadi/kelompok yang tidak memihak rakyat,” tandasnya.

 

(Rik)

Terpopuler

Dikeroyok, Oley Babak Belur dan Dilarikan ke RS
16 Dec 2019 11:00 - Redaksi

Mapolresta Manado.   MANADO Kabarpost.com - Nasib sial dialami Janeman Oley (26) warga Desa Tatel [ ... ]

Walikota GSVL Hadiri Pemakaman Petenis Agus Logor ...
13 Dec 2017 15:34 - Redaksi

Manado, Kp - Walikota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri ibadah pemakaman almarhu [ ... ]

Serahkan DIPA TA 2020, Ini Pinta Gubernur Olly
25 Nov 2019 15:10 - Redaksi

Gubernur Silut Olly Dondokambey saat meyerahkan DIPA TA 2020.   MANADO Kabarpost.com - Gubernur S [ ... ]

Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulut Berikan Pen...
01 Dec 2020 02:16 - Redaksi

Pengarahan terkait Pilkada 2020 dan jelang Natal dilakukan Pangdam XIII/Merdeka dan Kapolda Sulut.  [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3