Viola D  Pongajow.

 

MANADO Kabarpost.com - Plh Ketua BEM Unsrat Viola D  Pongajow menegaskan pihaknya menyatakan mosi tidak percaya terhadap kebijakan yang ditempuh oleh pemerintah.

 

Oleh sebab itu, jika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan BEM Unsrat, hal itu tidak benar. Khususnya terkait dengan adanya audiensi dengan Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan pada Senin (12/10/2020) yang mengatasnamakan mahasiswa se-Sulut.

 

“Kami menegaskan BEM Unsrat menolak UU Cipta Kerja,” ujarnya.

 

Ini 5 poin penolakan terhadap UU Cipta Kerja BEM Unsrat

 

1. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi tidak pernah mendapat undangan resmi maupun tidak resmi dari pihak Pemerintah Daerah Sulawesi Utara terkait audiensi tersebut.

 

2. Setiap orang/kelompok yang mengikuti audiensi tersebut berdiri atas nama individu terlepas dari jabatan yang dipegangnya dalam organisasi kemahasiswaan UNSRAT, sehingga tidak dapat diklaim atas nama BEM ataupun perwakilan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi.

 

3. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi masih berdiri bersama barisan #MosiTidakPercaya yang menolak adanya UU Cipta Kerja.

 

4. Aksi bersama Aliansi Sulut Bergerak yang dilakukan pada tanggal 8 Oktober 2020 adalah sebuah bentuk protes terhadap perilaku pemerintah dan para wakil rakyat yang terburu-buru mengesahkan UU Cipta Kerja yang cacat formil.

 

5. BEM Unsrat menjamin dan menyatakan dengan tegas bahwa aksi tersebut terlepas dari kepentingan dan tunggangan satu atau sebagian pihak.

 

“Dimana disebutkan dalam poin-poin pernyataan tersebut, maka BEM Universitas Sam Ratulangi mengecam pihak-pihak yang mengatasnamakan mahasiswa se-Sulawesi Utara, khususnya mahasiswa Universitas Sam Ratulagi, untuk mencapai tujuan pribadi/kelompok yang tidak memihak rakyat,” tandasnya.

 

(Rik)

Terpopuler

DPRD Boltim Paripurnakan 7 Ranperda
24 Jan 2018 12:39 - Redaksi

Nampak suasana sidang paripurna   TUTUYAN kabarpost.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) K [ ... ]

SWM : Tuhan Bersama Orang - Orang Pemberani dan Re...
20 Feb 2018 13:32 - Redaksi

Pasangan SWM - Gunawan disambut ratusan masyarakat.    TALAUD Kabarpost.com - Kunjungan yang dil [ ... ]

Terus Dibersihkan, Gubernur Olly Optimis Danau Ton...
11 Jun 2020 11:59 - Redaksi

Didampingi Wagub Kandouw, Gubernur Olly melihat langsung pembersihan Eceng Gondok di Danau Tondano,  [ ... ]

Solidaritas FH Unsrat Gelar Doa Bersama
11 Apr 2019 09:00 - Redaksi

Fakultas Hukum.   MANADO Kabarpost. com - Pesta demokrasi Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019 se [ ... ]

Other Articles
Kpu
Kpu manado