Pertemuan BEM dan BPM FH Unsrat dan Pjs Gubernur Sulut beberapa waktu lalu.

 

MANADO Kabarpost.com - Terkait desas desus adanya kesalahpahaman yang terjadi di BEM Unsrat atas pertemuan dan penolakkan UU Cipta Kerja, BEM dan BPM Fakultas Hukum (FK) pun berikan pernyataan dan penjelasan.

 

Pada Senin, (12/10/2020) Pemerintah Provinsi Sulut Membuka dialog bersama mahasiswa dan yang hadir dalam kegiatan dialog bersama Pjs Gubernur Sulut adalah BEM & BPM Fakultas Hukum Unsrat. Mereka hadir karena menurutnya itu undangan yang masuk kepada mereka. Perihal BEM Unsrat yang tidak diundang itu diluar sepengetahuan kami karna bukan kami yang berwenang untuk mengundang.

 

Ketua BEM FH Unsrat Raul R. Maramis, mengatakan, kehadiran dalam kegiatan itu mengatasnamakan BEM & BPM Fakultas Hukum Unsrat bukan BEM Unsrat jadi tidak ada hubungan sama sekali dengan BEM Unsrat bahkan jelas dalam daftar hadir kami mencantumkan perwakilan dari Fakultas Hukum.

 

Sebelumnya adanya pernyataan dari ketua BEM Universitas Sam Ratulangi yang yang mengatakan, setiap orang/kelompok yang mengikuti audiensi tersebut berdiri atas nama individu terlepas dari jabatan yang di pegangnya dalam organisasi kemahasiswaan unsrat, sehingga tidak dapat di klaim atas nama BEM maupun perwakilan mahasiswa unsrat.

 

"Saya gagal paham dengan ketua BEM Unsrat yang mempermasalahkan kami membawa nama BEM dan BPM FH. Mungkin ketua BEM Universitas tidak paham soal jalur koordinasi ormawa, yang jelas BEM & BPM Fakultas Bertanggungjawab ke fakultas kalau ada kegiatan khususnya kegiatan BEM & BPM fakultas maupun ormawa di tingkat fakultas jelas jalur koordinasinya ke Pimpinan fakultas dalam hal ini Dekan maupun wakil-wakil dekan, bukan ke BEM universitas, dan jelas kehadiran kami disana diketahui Dekan FH dan Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan," jelas Maramis.

 

Kegiatan yang kami hadiri berbentuk dialog bersama pimpinan daerah sulut dalam hal ini langsung dengan PJS Gubernur Sulut dan juga turut dihadiri kaban kesbangpol, Rektor IAIN Manado, dan Direktur IPDN kampus Sulut. Dalam dialog kami menyampaikan point-point kritis dan pendapat kami terkait UU cipta kerja. jadi tidak perlu ada yang dipermasalahkan.

 

"Hari ini muncul statement dari aktivis buruh yg menyesalkan pertemuan kami dengan Pjs Gubernur Sulut, muncul pertanyaan "apa yang harus disesalkan ?" Justru point apresiasi sebenarnya yang harus disampaikan kepada pemerintah Provinsi Sulut karena tidak tinggal diam dengan mau membuka ruang dialog untuk diskusi dan mendengarkan pendapat," ujarnya.

 

"Proses penyampaian pendapat bukan hanya melulu dijalanan tapi masih banyak lagi cara-cara lain yang bisa digunakan sebagai sarana penyampaian pendapat salah satunya dengan dialog langsung bersama pemerintah sulut, akan lebih paripurna lagi proses penyampaian pendapat apabila sudah tersampaikan dijalanan dan tersampaikan juga langsung ke pemerintah terlebih khusus daerah sulut," sambung Maramis.

 

Sementara itu, ketua BPM FH Unsrat Vandy Sasikome menambahkan bahwa, BEM universitas masih sama-sama dengan koalisi menolak omnibuslaw, Seakan-akan menyudutkan Bahwa Kami dari BEM dan BPM FH Unsrat menerima Omnibuslaw.

 

"Kalau tidak percaya silahakan tanyakan ke mahasiswa yang lain yang hadir disana bagaimana tanggapan dan kritikan kami terhadap omnibuslaw. Jelas-jelas  kami menolak beberapa poin dan mengusulkan Pemerintah Menerbitkan PERPU," pungkasnya.

 

(Ay)

 

Terpopuler

Nurcahyo : Peran Media Sangat Penting sebagai Sara...
06 Aug 2020 03:16 - Redaksi

Kepala Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Suluttenggomalut, Chandra Nurcahyo, didampingi Asisten Deputi B [ ... ]

Kodam XIII/Merdeka Bersama Polda Serta Pemprov Sul...
04 May 2020 12:11 - Redaksi

Dibulan Ramadhan ini, Kodam XIII/Merdeka Bersama Polda Serta Pemprov Sulut mengadakan Dapur Umum.  [ ... ]

Buka ASC 2018, Gubernur Olly Ajak Peserta Bangun P...
04 Aug 2018 13:39 - Redaksi

Opening Ceremony Asian Science Camp.    MINUT Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), O [ ... ]

Walikota GSVL Pantau Perkembangan Kegiatan Pasar R...
03 Sep 2019 13:33 - Redaksi

Walikota GSVL saat memantau kegiatan di Pasar Restorasi Kayu Bulan Malalayang.   MANADO Kabarpost [ ... ]

Other Articles
Ucapan indomaret
Ucapan selamat BSG
Ucapa idul fitri