DWP Unsrat Gelar Bakti Sosial berikan bantuan kepada petugas kebersihan.

 

MANADO Kabarpost.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) terus berupaya membantu menekan penyebaran covid 19, melalui berbagai kegiatan baik edukasi maupun pemberian bantuan bagi mereka yang terdampak pandemic ini sebagai wujud kepedulian.

 

Dihadiri langsung oleh Rektor Unsrat, Prof DR Ir Ellen Joan Kumaat, MSc DEA, bertempat di pelataran parker auditorium Unsrat, Selasa (17/11/2020) DWP Unsrat kembali turut peduli meringankan beban mereka yang membutuhkan dengan menyerahkan bingkisan paket untuk semua tenaga kebersihan di lingkungan Unsrat.

 

Tak hanya memberikan bantuan, Rektor dan pengurus DWP Unsrat ikut memberikan pengarahan dan edukasi mengenai pentingnya pencegahan covid 19 saat melaksanakan tugas.

 

“ Tetap semangat dalam mengabdi meski dalam keterbatasan karena covid 19. Terapkan protokol kesehatan untuk keamanan diri sendiri maupun orang lain. Menggunakan masker dan sarung tangan saat bekerja, mencuci tangan dan menjaga jarak harus dilakukan di masa pandemic ini, demi untuk keselamatan bersama,” kata Rektor. 

 

Senada dengan itu, Ketua DWP Unsrat, Ir Fenny Gerung Pelealu mengatakan, masa pandemic ini mengharuskan siapa saja untuk mawas diri dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

 

“Siapapun harus waspada jangan sampai terifeksi virus covid 19 termasuk para pekerja kebersihan di Unsrat. Jangan lengah dan tetaplah memperhatikan kesehatan,” tambahnya.

 

Pelealu juga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program pengurus DWP pusat Unsrat bersama DWP unit yang ada di fakultas-fakultas se Unsrat dan Lembaga. Bingkisan paket yang diserahkan kurang lebih 100 paket untuk tenaga-tenaga kebersihan Unsrat.

 

"Bantuan ini merupakan apresiasi kami kepada saudara-saudara sekalian yang harus rela untuk tetap bekerja keluar di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga dapat membantu dan meringankan beban,” ujar Pelealu yang ikut didampingi pengurus DWP lainnya.

 

Pelaksanaan penyerahan paket bantuan ini dilakukan dengan tetap mengikuti Standar Prosedur World Health Organization (WHO) tentang Protokol Kesehatan Covid-19 demi antisipasi potensi penularan. Para anggota DWP yang hadir dan pegawai yang menerima bantuan wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan menjaga jarak. 

 

(Ay)

Terpopuler

Percepat Penyaluran Sembako Terdampak Covid 19, Pe...
22 Apr 2020 12:53 - Redaksi

Gubernur Olly saat menyalurkan sembako disalah satu rumah ibadah di Manado     MANADO Kabarpost [ ... ]

Kumendong Ingatkan Masyarakat Jangan Jadi Penyebar...
07 Oct 2018 15:11 - Redaksi

Perayaan HUT ke 131 GMIM Eben Haezer Panasen.    MANADO Kabarpost.com - Gubernur Sulawesi Utara, [ ... ]

Lesung Raksasa Ini tak Bisa Diangkat Eksavator
03 Feb 2018 10:27 - Redaksi

Habi Imban, orang pertama yang menemukan lesung raksasa   BOLTIM kabarpost.com - Lesung batu ini  [ ... ]

Jaga Keutuhan NKRI, Siswa Swadharma Mapugad Doa Be...
18 Oct 2019 12:55 - Redaksi

Siswa Swadharma Mapugad.

BOLMONG Kabarpost. com - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah