Dr Daglan Walangitan,MPd.

 

MANADO Kabarpost.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado, Dr Daglan Walangitan,MPd mengatakan, dalam pembelajaran dimasa pandemi covid-19 seluruh siswa-siswi mengikuti pembelajaran daring dan luring.

 

"Seluruh kepala sekolah kami himbau menerapkan protokol kesehatan, siswa dan guru memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak,"ujarnya.

 

Jebolan Doktor Universitas Manado mengatakan, selama pandemi covid-19 kita lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

 

Ia juga mengapresiasi para guru yang tak pernah lelah dalam memberikan ilmu pada siswa didik.

 

"Para guru berinovasi, berdedikasi dan kreatif dimana siswa Belajar Dari Rumah (BDR) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),"tukasnya.

 

Sementara itu, Kepala SD Inpres 03 Paniki Bawah Dra Maissye  Watania,MPd menuturkan, di masa pandemi covid-19 sekolah kita mengikuti arahan pemerintah dengan tetap mengikuti  protokol kesehatan.

 

" Siswa Siswi sekolah ini menerapkan protokol covid-19. Virus ini dapat membahayakan bagi kita semua jika kita tidak mengikuti protokol kesehatan, dampaknya bisa terkontaminasi dengan yang positif ,"ujarnya.

 

Oleh karena itu, mantan Kepsek SDN 2 Manado menegaskan harus melaksanakan 4 M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan Agar kita terhindar dari covid 19.

 

Kepala SD Malalayang, Djoske Aseng,MPd mengatakan, jika pembelajaran tatap muka nanti dilakukan harus sesuai dengan protokol kesehatan.

 

" Guru dan siswa wajib pakai masker, face schild mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir lewat tempat cuci tangan atau lewat wastafel yang sudah disiapkan dan harus pakai hand sanitezer,"teranya.

 

Ia juga menegaskan semua warga sekolah wajib untuk di ukur panas lewat thermogun.

 

"Setiap kelas ada harus ada disenfektan untuk menyemprot ruangan kelas pintu meja dan kursi ini yang sudah di siapkan oleh sekolah SDN Malalayang,"pungkasnya.

 

(rik)

Terpopuler

Siswa Utusan SMAN 10 Manado Persiapkan Pra PON di ...
13 Sep 2018 23:17 - Redaksi

Siswa berprestasi.    MANADO Kabarpost.com - Prestasi demi prestasi di raih para siswa yang menj [ ... ]

Tunjang Pariwisata, Sulut Bakal Miliki Taman Wisat...
13 Aug 2020 11:53 - Redaksi

Gubernur Olly saat meletakkan batu pertama taman wisata budaya waruga di lokasi pembangunan Bendunga [ ... ]

Angouw Terima Kunjungan Ketua DPRD Sumsel
17 Nov 2017 06:35 - Redaksi

Manado, Kp - Kamis (16/11-/2017), Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menerima kunjungan silaturahmi Ketu [ ... ]

Gubernur Apresiasi TP-PKK Sulut Deteksi Dini Kanke...
03 Nov 2017 10:48 - Redaksi

Manado, Kp - Gubernur Sulawesi (Sulut) Utara, Olly Dondokambey, SE mengapresiasi TP PKK Sulut yang m [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung