Sidang terbuka Dies Natalies FH Unsrat ke-62.

 

MANADO Kabarpost.com - Dekan FH Unsrat Dr Flora Pricilla Kalalo,SH MH menyampaikan dampak Covid 19 yang dirasakan juga pada dunia pendidikan, mengubah strategi belajar mengajar.

 

“Dampak Covid 19 yang dirasakan juga pada dunia pendidikan, mengubah strategi belajar mengajar. Banyak aktivitas dilakukan secara kegiatan belajar mengajar dan kegiatan bersifat administratif saat ini dilaksanakan online. Work from home dan study menjadi solusi di situasi pandemic,Tengah Pandemi covid-19,"ujarnya saat rapat terbuka Senat Fakultas Hukum secara virtual dalam menyambut Dies Natalis ke- 62 Fakultas Hukum, Rabu (2/12/2020).

 

Namun seiring di berlakukan era Work from home dan study from home menjadi work from anywhere dan anywhere. 

 

"Harus kita akui, bahwa penggunaan Cyber Physical Systen Intemet of Things, Industrial Intemet of Things dan internet of Services di era industry 4.0,”ungkapnya.

 

Mantan Warek Administrasi Keuangan Unsrat menyebutkan, usaha menghambat penyebaran maka perkuliahan dilaksanakan menggunakan berbagai platform yaitu dengan difasilitasi melalui inspire Unsrat classroom whatsapp, telepon, dan perubahan-perubahan dalam strategi sangat terasa Fakultas Hukum Unsrat menggunakan kurikulum 2020 dan dibagi atas perkuliahan reguler dan kelas khusus kerjasama dengan Polda Sulawesi Utara.

 

“Sedangkan program Bimbingan Khusus, diikuti oleh mahasiswa semester akhir dengan hambatan tertentu dan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku,”katanya.

 

Dirinya juga menuturkan, untuk jumlah mahasiswa FH Unsrat sebanyak 4131 orang dan tenaga pendidik sebanyak 179 dosen terdiri 4 Guru Besar, 42 Bergelar Doktor dan 137 bergelar Magister.

 

Lanjut dikatakan, keberhasilan pendidikan dapat dinilai beberapa faktor, diantaranya faktor media pembelajaran sarana prasarana, kurikulum dan seluruh faktor jika bersinergi memperoleh mutu pendidikan.

 

Flora mengatakan, FH Unsrat terus mengukir prestasi yakni Juara 1, 2, 3 Kompetisi Debat Ilmiah Mahasiswa Se-Sulut “FEBI Competition” IAIN Manado 2019.

 

“Juara Harapan 1 Lomba Debat Tingkat Nasional Bawaslu Ri 2019, Juara Favorit Lomba Debat Nasional Perayaan HUT Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi ke-VII 2020, Juara 1 Lomba Penulisan Opini Himapa Universitas 17 Agustus 1945 Tingkat Nasional 2020 dan Juara 4 Penulisan Artikel Ilmiah Mahasiswa Tingkat Daerah Sulawesi Utara 2020, Juara 1 Lomba Debat Formasi Universitas Mataram Tingkat Nasional 2020 serta Juara 1 dan 2 di FEBI Competition se-Sulawesi Utara 2020. Juara 2 kompetisi peradilan semu Mahkamah Konstitusi (CMCC) Tingkat Regional Timur 2019,”pungkasnya.

 

(rik)

Terpopuler

Iroth : Kehumasan Sangat Penting dalam Menopang Ke...
21 Nov 2018 11:08 - Redaksi

Kegiatan  Fasilitasi dan Pembinaan Kehumasan di lingkup kerja Pemkot Tomohon, Rabu (21/11/2018).   [ ... ]

Wigih Ditangkap Karena Lakukan Penggelapan Uang Se...
11 Feb 2020 13:51 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   MANADO Kabarpost.com - Tim Opsnal Unit V Ranmor Polresta Manado bersama  [ ... ]

Diskop dan UKM Sulut Gelar Rakor Pengarustamaan Ge...
21 Mar 2018 10:14 - Redaksi

Rakor Dinas Koperasi dan  UKM Daerah Provinsi Sulut   MANADO Kabarpost.com - Dinas Koperasi dan  [ ... ]

Firasat Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan ...
01 Mar 2018 05:11 - Redaksi

Kabid Humas, Kombes Pol Ibrahim Tompo   MANADO Kabarpost.com - Lelaki FM alias Firasat (50-an), o [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat