Max Lengkong.

 

MINSEL Kabarpost.com – Virus Corona atau Covid19 kini hampir setahun umurnya berada didunia. Berawal dari Tahun 2020 Awal hingga kini di tahun 2021. Dunia  pendidikan Provinsi Sulawesi Utara diperhadapkan dengan situasi pademi covid19 yang masih banyak terjadi dibeberapa kabupaten kota, sehingga Dinas pendidikan belum bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar Tatap Muka para Guru dan siswa SMA dan SMK di Kabupaten Minahasa Selatan secara maksimal.

 

Dinas pendidikan provinsi Sulawesi Utara pada waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan pembelajaran luar jaringan (Luring) yang diberi tekanan pada sekolah yang siap berarti wajib untuk melaksanakan serta bagi sekolah yang belum lengkap alat penunjang protokol kesehatan belum bisa mengundang siswa untuk belajar tatap muka di sekolah.

 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minsel Mitra Max Lengkong, melalui kunjungan pada beberapa sekolah SMA SMK di Tareran (07/01/2020) beliau berharap pada kesiapan sekolah sesuai dengan instruksi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

 

“Jadi kami saat ini berada di kecamatan Tareran dengan maksud melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah pertama mengecek kehadiran para guru bersama tatausaha baik itu ASN maupun THL serta juga, untuk mengecek kesiapan penunjang pembelajaran tatap muka yang sesuai protap kesehatan tempat cuci tangan, alat termogun, serta pengaturan jarak meja serta tempat duduk saat siswa berada di kelas “, ungkap Kacabdin.

 

Beliau juga mengharapkan agar orang tua juga harus mempersiapkan para siswa dalam pembelajaran tatap muka yang rencananya dimulai pada pertengahan Januari 2021.

 

” Harapan saya juga untuk para orang tua harus memperhatikan kesiapan anak-anak tentunya kesehatan harus di jaga, kalau sedang sakit jangan dulu datang disekolah, sediakan terus masker bagi siswa yang akan ke sekolah “, ungkap beliau.

 

“Para guru bersama staf tata usaha juga harus datang tepat waktu dan kalaupun tidak masuk harus ada pemberitahuan, tetap patuhi protokol kesehatan yang ada”, tutup Lengkong.

 

(Fanly)

Terpopuler

Warga Keluhkan Soal Pembebasan Lahan Pelebaran Jal...
05 Dec 2018 15:24 - Redaksi

Andrei Angouw   MANADO Kabarpost.com - Saat reses Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Sulu [ ... ]

SMAKER 1 Tomohon Lokasi Vicon
28 Mar 2019 00:59 - Redaksi

Melinda Mamesah.    Tomohon Kabarpost.com - Selang seminggu pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis [ ... ]

Tukang Ojek di Ringkus Tim Paniki Karena Lakukan C...
04 Aug 2019 11:37 - Redaksi

Pelaku saat diamankan.   MANADO kabarpost.com - Dua lelaki masing masing JL alias Julianus (22) w [ ... ]

Terkait Anggaran Pilkada, KPU Boltim Ikut Rakor di...
26 Aug 2019 13:47 - Redaksi

Ketua KPU di dampingi sekretaris dan staf ikuti rakor anggaran.    BOLTIM kabarpost - Komisi Pem [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung