Manado, Kp - Menjelang perayaan besar yakni natal dan tahun baru, Legislator Sulut dari Komisi II , yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi II, Noldy Lamalo mengingatkan kepada para pedagang di pasar tradisonal atau pun swalayan dan minimarket agar memperhatikan dan mengecek kembali barang-barang yang di dagangkan. “Jangan sampai ada barang yang sudah kadaluarsa kemudian masih di jual,” ucapnya.

Dirinya pun mengatakan akan menindak tegas jika ditemui hal seperti itu.

”Tindak tegas bagi penjual produk berbahaya ini, kami (komisi II) akan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar bahkan supermarket. Bila dalam ‘cek on the spot’ ditemukan ada yang menjualnya maka kami minta supaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan menutup atau mencabut izin mereka” tegas legislator dapil Minut-Bitung itu, Selasa (28/11/2017)

“Seperti yang kita lakukan lalu. Bahan yang sudah kedaluarsa kita temukan dijual di supermarket. Kalau ditemukan seperti itu Disperindag harus tegas untuk menutup,” tegas Lamalo lagi.

Hal senada juga disuarakan salah satu personil komisi yang membidangi perekonomian itu, Ferdinand Mangumbahang. Dikatakan Mangumbahang langkah pertama komisi II ketika melakukan sidak adalah mengecek ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) untuk kebutuhan seperti Natal dan Tahun Baru.

“Bukan hanya sembilan bahan pokok tapi gas dan BBM (bahan bakar minyak) akan kita cek. Kita akan bersama Disperindag untuk mengecek langsung karena setiap hari raya kita selalu lakukan itu,” ucap Mangumbahang. 

 

Penulis : Ain

Terpopuler

Hadiri Pelantikan TP PKK, Bupati Ingatkan Kepada S...
09 Jul 2020 09:18 - Redaksi

Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo saat melakukan pelantikan TP PKK Kecamat [ ... ]

Kabar Gembira, Perangkat Desa se-Boltim Dapat Jami...
26 Aug 2019 13:40 - Redaksi

Fitrah Damopolii.   BOTIM kabarpost - Kabar gembira bagi perangkat Desa se Kabupaten Bolaang Mong [ ... ]

Walikota Manado Serahkan Penghargaan Siswa Berpres...
02 May 2018 18:45 - Redaksi

Siswa yang berprestasi diberikan penghargaan.    MANADO Kabarpost.com - Hari Pendidikan Nasional [ ... ]

ODSK Imbau Warga Sulut Sukseskan Pelantikan Presid...
08 Oct 2019 14:22 - Redaksi

Wagub Kandouw saat melakukan jumpa pers dengan awak media,Selasa (8/10/2019).      MANADO Kaba [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah