BOLTIM Kabarpost.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  (Perindagkop-UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bakal melakukan pemantauan langsung berbagai harga kebutuhan pokok ke seluruh Pasar di Boltim.

Kepala Disperindagkop-UKM Kabupaten Boltim, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Arhans Daud mengatakan, pekan depan pihaknya akan memantau langsung semua bahan-bahan pokok disemua pasar.

" Jumat mendatang kami akan melakukan pemantauan di sejumlah pasar di Boltim. Dan diperkiraan men tiga sampai men dua bahan-bahan seperti rempa-rempa yakni bawang, rica dan tomat akan mengalami sedikit kenaikan tapi tidak signifikan hanya sekitar Rp500," ujar Arhans melalui telefon genggamnya Rabu (20/12).

Untuk daging ayam lanjut Arhans,  juga akan mengalami kenaikan. Dan bahan pokok lain seperti gula dan minyak kelapa,  itu tetap dijual dengan harga Rp12500.

"Memang untuk gula dan minyak kelapa di warung-warung dijual dengan harga sedikit mahal, tapi kalau ditoko modern seperti Alfa Mart,  tetap dijual tidak lewat dari Rp12500 karena ada harga Had (Harga dasar) yang ditetapkan," terang Arhans.

Harga beras, menurut Arhans, di level Rp 10 ribu per kilogram relatif aman. Begitu juga, beras berkualitas  harganya masih normal  tidak ada lonjakan" katanya.

"Insyaallah jelang Natal dan Tahun Baru ini, stok aman di semua daerah Boltim dan tidak ada lonjakan harga," tutup Arhans Daud.

 

 

Penulis : Matt rey

Terpopuler

Pelangi Nusantara, Tumbuhkembangkan Kecintaan Mas...
18 Sep 2019 17:44 - Redaksi

Para penerjun payung yang turut meramaikan kegiatan Pelangi Nusantara     MANADO Kabarpost.com  [ ... ]

Rp 93 Milliar BOS Triwulan I 2018 Dikucurkan, Punu...
02 Mar 2018 04:11 - Redaksi

Penandatanganan MoU pencairan dana BOS.    MANADO Kabarpost.com - Bantuan Operasional Sekolah (B [ ... ]

Hadirkan Staf Khusus Presiden RI, Pemkab Minut Apr...
19 Nov 2020 16:13 - Redaksi

Pjs Bupati Minut, Clay June Dondokambey SSTP MAP saat membawakan sambutan dalam Raker DPD GAMKI Sulu [ ... ]

Sulut Tuan Rumah POPWIL V, Bakal Dihadiri Ribuan P...
15 Nov 2018 13:52 - Redaksi

Foto bersama usai pertemuan.    MANADO Kabarpost.com - Dalam rangka suksesnya pelaksanaan Pekan  [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah