Minahasa, Kp - JR Alias Jolly yang merupakan Kepala Pasar Kawangkoan yang baru saja beberapa bulan dilantik sudah membuat sensasi. Desas desus pelantikannya pun menjadi polemik. 

Bagaimana tidak, baru beberapa tahun menjadi mandor atau petugas pasar, sekarang pun sudah menjadi Kepala Pasar. Hal ini disebabkan kedekatan istrinya dengan orang nomor dua di Sulawesi Utara. Informasi ini sudah menjadi buah bibir para kolega dan pedagang yang ada di sana.

 

Namun saat ini kepemimpinan Jolly terbilang sudah membabi buta. Dengan mencatut nama Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, dirinya pun semaunya bahkan arogan saat menata para pedagang. Hal ini terlihat sejak selesai pembangunan proyek pasar tahun anggaran 2016 - 2017. 

Seharusnya para pedagang yang sudah mempunya SIM atau sertifikat bisa menempati lapak dagangan dengan tidak dipunggut biaya sepeserpun. 

Namun kenyataannya, informasi resmi yang diterima, disinyalir Jolly dengan terang- terangan meminta sejumlah uang untuk menempati lapak- lapak tersebut. 

"Hampir seluruh pedagang dimintai uang untuk bisa menempati lapak. Ada pun macam- macam yang di mintai, dari Rp 1,5 juta sampai Rp 4 juta. Padahal ini adalah termasuk lahan yang dikelola dalam APBD, kenapa harus dijual," kata ketua Aspasar dan juga ketua Lembaga Pemberantasan Korupsi (LPK) kecamatan Kawangkoan, Rolmas Polla.

 

Informasi pun beredar, Jolly yang terlihat angkuh mengatakan kalau selama dia memimpin tidak ada yang bisa menggesernya. Sebab hubungan dengan Wakil Gubernur Sulut sangat dekat.

"Semua orang sudah tau, kalau dia (Jolly), sering mengatakan hal itu. Jadi seakan akan Wagub memberikan kebebasan dalam memimpin walau pun itu terkait pungli," katanya.

 

Lanjut Polla, atas kebijakan yang salah ini dan sudah termasuk pungli, maka laporan pun sudah dimasukkan ke pihak Kejaksaan Tinggi Sulut. 

"Kami harap pihak kejaksaan segera memeriksa Kepala Pasar Kawangkoan karena sudah melanggar aturan yang ada. Sebab kebijakannha telah merugikan para pedagang dan boleh dibilang telah memperkaya dirinya sendiri," tegasnya.

 

(Tim Kp)

Terpopuler

DPD Hanura Sulut Gelar Rapat Pleno, Jacko Beri Kes...
06 Mar 2018 16:27 - Redaksi

Rapat Pleno DPD Hanura yang dilaksanakan di Kantor Sekertariat Jalan Samratulangi Manado.   MANAD [ ... ]

Mahasiswa Poltekkes Manado Paparkan Temuan Di Kara...
14 Mar 2018 13:29 - Redaksi

E.S.Tamaka (Tengah) Bersama Mahasiswa.    SANGIHE Kabarpost.com - Sejak tiba di Kampung Karatung [ ... ]

Parkir Sembarangan, Dishub Manado Tindak Tegas Ken...
04 Jan 2018 18:29 - Redaksi

MANADO Kabarpost.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado, Kamis (4/1/2017), turun kejalan untuk [ ... ]

Terobosan Olly Dondokambey jadi 'Kebanggaan Indone...
08 Oct 2020 05:33 - Redaksi

Olly Dondokambey saat menerima Awards 2020 dengan tajuk "Kebanggaan Indonesia" yang digelar Stasiun  [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung