Operasi Cipkon. 

 

TUTUYAN kabarpost.com - Melalui operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dalam bulan ramadhan ini yang digelar (19/5), Kepolisan Resort Bolaang Mongondow melalui Polsek Urban Kotabunan bersama Koramil 1303.05 Kotabunan, berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang diduga lagi asik menggunakan ehabon dibilangan komplek kantor DPRD. 

Hal ini dikarenanakan pada saat itu juga ditemukan adanya kaleng ehabon ditempat mereka berada.

"Dari hasil operasi, kami berhasil menemukan sejumlah anak muda yang lagi nongkrong dihalaman kantor DPRD, dugaan kuat mereka lagi mengkonsumsi ehabon, karena pada operasi tersebut ditemukan kaleng ehabon dimana mereka berada. Pada saat itu pula kami langsung mengamankan mereka sembari memberikan pembinaan agar mereka tidak lagi mengulangi perbuatan mereka mengingat saat ini bulan ramadhan”, jelas Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno.

Dijelaskannya bahwa, operasi ini akan terus digelar secara rutin setiap Sabtu malam atau malam minggu, dengan tujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, terutama pada bulanramadhan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan Ibadah puasa.

Menyikapi upaya yang dilaksanakan oleh Polsek Urban bersama Koramil Kotabunan dalam operasi Cipkon tersebut, sejumlah tokoh masyarakat seperti halnya Abdurahman Alhabsy dan Ismail Mokodompit mengatakan bahwa, selaku masyarakat kami mendukung sepenuhnya upaya yang dilaksanakan oleh Polres Bolmong melalui Polsek Urban dan Koramil Kotabunan yang terus melaksanakan kegiatan operasi Cipkon.

"Kami mendukung sepenuhnya upaya dari Polsek Urban dan Koramil Kotabunan yang terus melakukan operasi Cipkon selama ramdhan," ungkapnya.

(Rheena.P)

Terpopuler

Menpan RB Setujui Kuota CPNS Boltim Hanya 97 Forma...
22 Oct 2019 13:17 - Redaksi

Reza Mamonto, Kepala BKPSDM Boltim.

BOLTIM Kabarpost.com - Harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bo [ ... ]

Tak Bisa Berinovasi, Desa di Boltim Belum Maksimal...
01 Jul 2019 12:53 - Redaksi

Slamet Umbola,  Kadis DPMD.    BOLTIM kabarpost - Hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) tentang [ ... ]

Pemprov Sulut Gelar Kegiatan Diseminasi Sekolah Ke...
18 Dec 2019 15:45 - Redaksi

Foto bersama usai kegiatan. (Foto.ist)       MANADO Kabarpost.com - Pemerintah Provinsi (Pemp [ ... ]

Pjs Gubernur Fatoni Sampaikan Ranperda ke DPRD Sul...
29 Sep 2020 16:49 - Redaksi

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni saat menyampaikan Ranperda dalam rapat paripurna di Kantor DPRD Sulut [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung