Rumah yang ludes terbakar.

 

MANADO kabarpost.com - Kebakaran kembali terjadi, kali ini tiga rumah semi permanen yang berada di Kelurahan Tikala Lingkungan Iav Kecamatan Tikala, masing masing milik Kaunang Rogi, Sukono Apena, dan Sukono Supardi, ludes dilalap si jago merah. Jumat (30/8) sekitar 11.45 Wita.

 

Menurut keterangan saksi Teddy Johan (63) mengatakan, saat itu dirinya sedang tidur di kursi ruang tamu. Tiba tiba saksi terbangun setelah mendengar ada yang berteriak kalau ada kebakaran. Mendengar suara tersebut, saksi langsung bangun dan melihat api sudah membakar kamar tidur yang ada di dalam rumah saksi. "Saat itu saya mencoba untuk menyelamatkan barang barang, namun tidak bisa karena api dengan cepat membesar," Ujar Teddy.

 

Menurut keterangan Ronal Johan (35), mengatakan saat itu dirinya sedang mempersiapkan barang barang katering makanan untuk disalurkan kepada pelanggan. Lalu mendengar suara teriakan dari tantenya Sutarti yang mengatakan kalau ada. Kemudian saksi mencoba untuk mendekat ke kamar tersebut dengan maksud untuk memadamkan apiapi menggunakan air, namun api cepat membesar.

 

"Karena tidak bisa dipadamkan, saya berusaha untuk memindahkan dua unit sepeda motor yang terparkir dihalaman dekat kamar tidur, namun tidak sempat karena tempat duduk sepeda motor sudah terbakar," Jelas Ronal.

 

Sementara itu, Kapolsek Tikala AKP Bartholomeus Dambe ketika dikonfirmasi mengatakan peristiwa kebakaran tersebut diduga adanya korsleting pada instalasi listrik yang ada dalam salah satu ruang kamar dalam rumah tersebut, "kebakaran cepat membesar dikarenakan rumah rumah yang terbakar terbuat dari kayu dan tripleks, serta dilokasi kebakaran angin cukup kencang sehingga penyebaran api sangat cepat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan kerugian diperkirakan sekitar 500 juta rupiah," Pungkasnya.

 

(Kp 02)

Terpopuler

Kodam XIII/Merdeka Selenggarakan Optimalisasi Bint...
17 Oct 2019 10:44 - Redaksi

Optimalisasi Bintal Fungsi Komando.

MANADO Kabarpost.com - Pendam XIII/Mdk, Kodam XIII/Merdeka meny [ ... ]

Bupati Boltim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ma...
29 Nov 2018 06:53 - Redaksi

 Peletakan batu masjid desa bongkudai    BOLTIM kabarpost - Bupati Bolaang Mongondow Timur mele [ ... ]

Olly-Steven Didoakan Uskup Manado
12 Oct 2020 13:33 - Redaksi

Olly-Steven saat didoakan dan diberkati oleh Uskup Rolly Untu. (Foto.ist)   MANADO Kabarpost.com  [ ... ]

2 Tahun Kepemimpinan, Begini Kata Ferdinand Meweng...
12 Feb 2018 13:40 - Redaksi

Ferdinand Mewengkang   MANADO Kabarpost.com - Senin (12/02/2018) Hari ini, roda pemerintahan yang [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah