Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit saat menghadiri Pelantikan Kapolres Boltim.



MANADO Kabarpost.com - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs. Rusdi Gumalangit menghadiri pelantikan enam Kapolres yang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto.



Pelantikan yang digelar di ruang Catur Prasetya Polda Sulut Senin 28 Oktober 2019 sekitar pukul 09.00 Wita, dihadiri sejumlah pejabat teras Polda Sulut, serta para pejabat dari enam daerah.

Dari enam Kapolres yang dilantik, salah satunya adalah Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP Irham Halid, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulut.

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit mewakili Bupati Sehan Landjar menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto yang telah melantik Kapolres Boltim.

Menurutnya dengan hadirnya Polres Boltim, tentu akan lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Rusdi juga menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Boltim yang resmi dilantik.

“Mewakili Pak Bupati, pemerintah daerah serta masyarakat Boltim mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Boltim,” sambungnya.

Hadirnya Polres di Kabupaten Boltim lanjutnya, bukan hanya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat atau penegakkan hukum, akan tetapi memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Begitu juga dengan urusan keamanan, tidak menjadi tanggungjawab penuh Kepolisian, akan tetapi tanggungjawab semua masyarakat, tandasnya.

Berikut enam penjabat sementara Kapolres yang ada dilantik Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto.

1.AKBP Indra PramanaH, S.I.K. yang sebelunya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sulut, diangkat sebagai PS Kapolres Bolmong Polda Sulut.

2. AKBP  Eko Kurniawan, S.I.K   Wadirsamapta Polda Sulut diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kapolres Bolaang Mongondow Utara Polda Sulut.

3. AKBP Irham Halid, Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulut diangkat dalam jabatan baru sebagai penjabat sementara Kapolres Bolaang Mongondow Timur Polda Sulut

4. AKBP  Yuli Kurnianto, S.I.K. Kasubdit 1Ditreskrimum Polda Sulut diangkat sebagai penjabat sementara Kapolres Bolaang Mongondow Selatan Polda Sulut.

5. AKBP Robby M, S.IK. yang sebelumnya menjabat Wadirresnarkoba Polda Sulut diangkat dalam jabatan baru sebagai Penjabat sementara Kapolres Minahasa Tenggara Polda Sulut.

6. AKBP Hansjen Ratag yang sebelumnya menjabat Kabagbinops Roops Polda Sulut diangkkat dalam jabatan baru sebagai penjabat sementara Kapolres Kep. Sitaro Polda Sulut.

Pelantikan itu pasca dikeluarkannya surat perintah dari Kementrian pendayagunaan aparatur sipil Negara dan surat dari Kapolri tentang Polres Baru di daerah pemekaran.

(feb)

Terpopuler

Inilah Siswa Lolos LKS Menuju Nasional
16 May 2019 14:15 - Redaksi

Para siswa yang lolos.   MANADO Kabarpost. com - Tahun 2019 Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) mengg [ ... ]

Dugaan Penyalahgunaan APBD, Bupati Talaud Diciduk ...
30 Apr 2019 05:22 - Redaksi

KPK saat membawa Bupati Talaud Sri Wahyuni.   MANADO Kabarpost.com - Lagi, Komisi Pemberantasan K [ ... ]

Antisipasi Teror Bom, Gubernur Olly Minta Masyarak...
15 May 2018 01:15 - Redaksi

Didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut, Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang dan Kepal [ ... ]

Cegah Aparat Nakal, Program Lansia Harus Diawasi K...
05 May 2018 04:37 - Redaksi

Rudy S Malah.    KOTABUNAN kabarpost.com-- Penerapan program bantuan uang tunai khusus warga Lan [ ... ]

Other Articles