Rekontruksi penganiyaan oleh siswa kepada gurunya.

 

MANADO Kabarpost.com - Polresta Manado menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam (sajam),

yang mengakibatkan korban pendeta Alexander Valentino Pangkey (54), warga Desa Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Minahasa, meregang nyawa.

Rekonstruksitersebut digelar di lokasi kejadian yang bertempat Kelurahan Mapanget Barat Kecamatan Mapanget, tepatnya di SMK Ichthus, Senin (28/10) siang tadi.


Dalam rekonstruksi tersebut, sebanyak 27 adegan diperankan langsung oleh kedua tersangka yakni FL alias Fadly dan OU alias Ody. Dimana, mulai dari kedua tersangka diberi sanksi menanam di polybag karena terlambat tiba di sekolah. Hingga tersangka FL menikam korban beberapa kali dibagian tubuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel melalui Kasat Reskrim AKP Thommy Aruan SH SIK MH, saat dikonfirmasi mengatakan sebanyak 27 adegan yang diperankan oleh tersangka dan pada adegan ke 12 tersangka mulai menikam korban. "Pada saat tersangka menikam, korban sempat mencoba untuk meminta pertolongan. Korban melepas motor dan hendak kembali ke dalam sekolah. Serta dilarikan warga ke rumah sakit oleh guru lainnya," ujar Aruan.

Lanjut mantan Kapolsek Sario itu, tujuan rekonstruksi tidak lain untuk mendapatkan kejelasan perbuatan pelaku dan kronologis kejadiannya. Selanjutnya akan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP). "Pelaku dikenakan pasal 340 dengan ancaman hukuman seumur hidup. Setelah dilakukan rekonstruksi maka berkas ini akan segera kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri," pungkasnya.

 

(Kp 02)

Terpopuler

Dinahkodai Rio Dondokambey, Wagub Kandouw Optimis ...
09 Apr 2021 14:16 - Redaksi

Foto bersama usai pelantikan   MANADO Kabarpost.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. K [ ... ]

TKCI Manado Berbagi Kasih di Panti Asuhan Gideon
20 Dec 2020 04:50 - Redaksi

TKCI Manado saat foto bersama anak Panti Asuhan Gideon Matani Tumpaan Minsel. (Foto.ist)     MA [ ... ]

Meriahkan HUT ke 74, PMI Gelar Kegiatan Baksos dan...
17 Sep 2019 10:03 - Redaksi

Wagub Kandouw saat melepas tim road show kemanusiaan PMI bertempat di Rudis Wagub Bumi Beringin, Sel [ ... ]

Gubernur Olly Serahkan 250 Sertifikat Tanah Progra...
14 Sep 2020 10:29 - Redaksi

Gubernur Olly saat menyerahkan seettifikat PTSL ke warga Kabupaten Minahasa di Desa Tambala, Kecamat [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah