Ketua Umum  (K) SBSI, Moctar Pakpahan SH MH dan Ketua Tripatit Sulut John Pade.

 

MANADO Kabarpost.com - Setelah berbagai macam masalah yang dihadapi oleh PT Dian Taksi yang digugat oleh para sopir dan masih menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Manado, kini muncul masalah baru yang dinilai sangat merugikan para karyawannya selama bertahun tahun.

 

Beberapa karyawan yang telah memilih berhenti dari PT Dian Taksi yang beralamatkan di Politeknik tersebut, membocorkan kalau selama mereka bekerja sampai bertahun tahun, gajinya tidak sesuai UMK.

 

Hal ini sangat mengecewakan, apalagi perusahaan ini adalah perusahan besar. Ketua Tripatit Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Sulut, John Pade angkat bicara terkait hal tersebut.

 

"Ini merupakan diskriminatif yang dialami pekerja buruh yang dilakukan perusahaan. Sebab,  mengacu Undang Undang No13 tahun 2003 tentang  ketenaga kerjaan, UMK harus di laksanakan / terjemahkan setiap pengusaha," katanya.

 

Tambahnya, apabila perusahaan tidak mengikuti peraturan pemerintah, maka akan dikenai sanksi atau hukuman yang cukup besar.

 

"Apabila tidak ditaati, sanksi hukuman badan serta ditutupnya perusahaan tersebut. Dan itu sudah harus dilakukan pemerintah karna telah memasung hak dari para karyawan,"tegasnya.

 

Lanjut John, karyawan yang mengeluh pun di buat tidak nyaman, karena gaji yang tak kunjung disesuaikan dengan UMK dan memilih berhenti.

 

"Kami mengawal setiap buruh yang dipasung hak mereka. Dan ini akan kami lakukan dan akan lewat jalur Pengadilan Hubungan Industrial (PHI)," ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Operasional PT Dian Taksi Sulut, Frangki Aloa melalui sekertarisnya Meiske Rorimpandey saat dihubungi via Whats Up oleh ketua Tripatit mengatakan, tidak bisa memberikan keterangan karena laporan dianggap kabur tidak bisa menyebutkan nama pelapor,"balas chatingan WAnya.

 

John pun menjelaskan kepada awak media jikalau para karyawan yang mengeluh berhak disimpan namanya. Dan nanti jika sidang akan dimulai maka kami pun akan mendatangkan karyawan tersebut sebagai saksi.

 

(Tim Kp)

 

 

Terpopuler

Pisah Sambut SMAN 3 Manado,Tumipa Ingatkan Program...
06 Feb 2020 13:28 - Redaksi

Acara pisah Sambut SMAN 3 Manado.   MANADO Kabarpost.com - Pisah sambut SMAN 3 Manado Dra Marlin [ ... ]

Pemkot Manado Serahkan Hewan Kurban Bagi Umat Musl...
09 Aug 2019 11:53 - Redaksi

Wawali Mor saat memberikan hewan kurban secara simbolis.   MANADO Kabarpost.com - Jumat (9/8/2019 [ ... ]

BLT Kampung Taloarane I T.A 2020 Disinyalir "Disun...
18 Jan 2021 03:48 - Redaksi

Ernes J Leleran.   SANGIHE kabarpost.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana  [ ... ]

Sekda Assagaf: 1 Maret ASN Wajib Absen Manual
26 Feb 2019 11:57 - Redaksi

 Muhammad Assagaf, saat melakukan sidak di Dinas Kesehatan.   BOLTIM kabarpost.com - Sekretaris  [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung