Sidang Putusan Dua Siswa di PN Manado.


MANADO Kabarpost.com - Pengadilan Negeri Manado (PN) Manado, kembali menyidangkan kasus pembunuhan terhadap guru di SMK Ichtus, Pendeta Alexander Warupangkey.



Kali ini sidang putusan terhadap dua terdakwa masing-masing FL dan OU, Senin (2/12/2019).

 

Dari hasil pantauan, sebelum sidang dimulai, keluarga korban sudah memenuhi halaman PN Manado. Bahkan saat sidang dimulai sampai selesai, keluarga berteriak teriak supaya pelaku di hukum mati. 



Ketua Majelis Hakim Franklin B Tamara menyatakan bahwa kedua terdakwa telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana yang dilakukan secara bersama-sama.



"Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa FL (16) 10 tahun penjara, dan kepada terdakwa OU (17) dengan hukuman pidana penjara 8 tahun," kata Ketua Majelis Hakim Franklin B Tamara.



Diketahui, tuntutan JPU terhadap FL 10 tahun san OU 7 Tahun. Tuntutan OU lebih ringan satu tahun. Namun Hakim menilai kedua melakukan penganiayaan bersama sama. Untuk itu di OU divonis ditambah satu tahun menjadi 8 tahun.



Diketahui, kasus ini terjadi Senin (21/10/19), sekira pukul 10.00 Wita. Berawal dari kedua terdakwa dihukum Kepala Sekolah Ichtus karena terlambat. FL dan OU dihukum mengisi tanaman di pollyback.


Saat selesai keduanya merokok di dekat kelas mereka. Korban yang merupakan guru mereka, mendapati keduanya sedang menghisap sebatang rokok. Kelakuan keduanya diabadikan korban dengan foto lewat telepon seluler.

 

Akibat hal itu, terdakwa FL naik pitam dan keluar dari sekolah. Ia menuju ke rumah dan mengambil sebilah badik di kamarnya dan kembali ke sekolah. Saat di sekolah tersebut, FL melihat temannya OU sedang adu mulut dengan korban.

 

Dengan segera FL menyerang korban dengan sebilah senjata tajam. Bertubi-tubi serangan dilancarkan FL dengan badik ke tubuh korban. OU sempat menahan, tapi FL terus menyerang korban. Korban berlari sembari meminta tolong menuju pos jaga. Tapi kembali FL terus mengejar dan kembali menghujamkan badik ke tubuh korban yang sudah bersujud karena tak mampu lari berdiri.

 

Setelah melakukan penikaman, FL langsung kabur menuju rumah neneknya, sebelum akhirnya dibekuk polisi.

 
(Tim Kp)

Terpopuler

15 Karateka Boltim Tandangi Kejuaraan Asia Pasifik
21 Apr 2018 09:45 - Redaksi

Inilah para atlit karate.    BOLTIM kabarpost.com – Puluhan Karateka asal Bumi Totabuan Timur  [ ... ]

Dua Karyawan Swasta Ditangkap Karena Lakukan Judi ...
27 Oct 2019 13:06 - Redaksi

Mapolresta Manado.   MANADO Kabarpost.com - Dua lelaki masing masing berinisial HT alias Herman ( [ ... ]

Chandra Dilarikan ke RS Karena Dianiaya Empat Lela...
28 Aug 2019 16:20 - Redaksi

Keempat pelaku.   MANADO kabarpost.com - Nasib malang dialami Daniel Chandra Palendeng (23) warga [ ... ]

Pelaku Curanik Berhasil Ditangkap Setelah Bersembu...
04 May 2020 14:25 - Redaksi

Polisi mengejar pelaku yang bersembunyi di kebun sekitar rumahnya.   MANADO Kabarpost.com - Tim R [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat