Para pelaku yang ditangkap.

 

MANADO kabarpost.com - Kerja keras Tim Resmob Polsek Pineleng sepertinya harus diberi apresiasi. Pasalnya, tak sampai 24 jam, empat terduga pelaku pembunuhan terhadap korban bernama Billy Natari (19) warga Desa Sea Tumpengan Jaga III Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, berhasil diringkus.

 

Keempat pelaku yakni JS alias Jerry (21), HK alias Harly (17), SK alias Samuel (20) yang ketiga warga Desa Sea Kecamatan Pineleng, serta FP alias Faldy (20) warga Perumahan Viola Kelurahan Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Mereka diringkus di Perumahan Viola Kelurahan Maumbi Kecamatan Kalawat, tepatnya di rumah terduga pelaku Faldy, Minggu (2/2) sekitar 18.00 Wita.

 

Menurut informasi yang dirangkum, pada Minggu (2/2) kemarin, sebelumnya para terduga pelaku bersama korban, menggelar pesta minuman keras (miras) di acara ulang tahun yang berada di Perumahan Lestari Indah Desa Sea Dua Jaga II Kecamatan Pineleng.

 

Kemudian terjadi perselisihan antara para terduga pelaku bersama korban. Namun karena korban saat itu membawa panah wayer, akhirnya para terduga pelaku pergi ke rumah lelaki Jerry dan mengambil dua buah pisau badik serta sebilah parang. Lalu balik lagi ke Perumahan Lestari Indah untuk mencari korban.

 

Saat berada di lokasi, pelaku Jerry yang melihat korban sedang berbaring di lantai, langsung menikam korban dibagian dada sebelah kiri. Sontak korban yang terkejut mencoba untuk melawan, sehingga pelaku Jerry kembali menikam korban.

 

Diduga merasa terancam, korban kemudian mencoba untuk melarikan diri, namun dihadang oleh pelaku Samuel yang langsung menikam korban di bagian perut. Tak hanya sampai disitu, pelaku Harly yang saat itu memegang sebilah parang, menebas di bagian belakang leher korban.

 

Setalah melihat korban sudah bersimbah darah, para pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian. Sementara korban tetap berusaha berlari untuk mencari pertolongan. Saat pagi harinya, korban ditemukan sudah tidak bernyawa tak jauh dari lokasi kejadian.

 

Berdasarkan hasil penyelidikan, Tim Resmob Polsek Pineleng langsung bergerak mencari keberadaan para terduga pelaku. Alhasil tak sampai 24 jam, keempat terduga pelaku berhasil diringkus di tempat persembunyian mereka yang berada di Perumahan Viola Kelurahan Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Selanjutnya mereka digiring ke Mapolsek Pineleng untuk proses lebih lanjut.

 

Sementara itu, Kapolsek Pineleng IPTU Shirley B D Mangelep SH MH, membenarkan adanya penangkapan tersebut, "saat ini keempat terduga pelaku sedang dalam pemeriksaan penyidik dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku," Pungkasnya.

 

(Iboth)

Terpopuler

Tinggalkan Masa Suram Dan Bangkit Bersama Kristus
21 Apr 2019 13:06 - Redaksi

Suster Ernestin Bersama OMK Bahoi.   SANGIHE kabarpost.com - Lima pekan masa prapaskah telah dila [ ... ]

Temui OD, Komunitas Difabel Nyatakan Dukung Olly-S...
19 Nov 2020 09:11 - Redaksi

Olly Dondokambey saat bersama Komunitas difabel di Kediaman Pribadi Keluarga Dondokambey-Tamuntuan,  [ ... ]

OD: 10 November, Ada Lagi Tokoh Sulut Digelari Pah...
07 Nov 2020 07:40 - Redaksi

Olly Dondokambey saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus dan anggota Relawan Andreas Bant [ ... ]

Ini yang Disampaikan Pjs Bupati Clay saat Rakor de...
03 Nov 2020 05:24 - Redaksi

Pjs Bupati Clay saat Rakor dengan jajaran Pemerintah Kecamatan, Hukum Tua (Kumtua) serta Kepala Seko [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat