Polisi berhasil mengamankan pelaku pencurian barang elektronik.

 

MANADO Kabarpost.com - Tim Paniki Rimbas 3 Polresta Manado berhasil meringkus pelaku pencurian barang elektronik (curanik). Pelaku yakni EY alias Fendy (29) warga Kelurahan Sindulang Lingkungan IV Kecamatan Tuminting. Lelaki yang diketahui pengangguran ini diringkus di salah satu hotel yang berada di Kecamatan Paal Dua, Selasa (11/2) kemarin.

 

Memurut informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat Tim Paniki Rimbas Polresta Manado, menerima laporan dari korban yakni Faldy Magi (42) warga Kelurahan Kampung Islam Kecamatan Tuminting. Dimana, pada Jumat (7/2) lalu, dua buah hand phone merek Oppo A57 milik korban yang diletakkan di ruang tamu telah dicuri oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya.

 

Berdasarkan laporan LP/258/II/2020/ Resta Manado, Tim yang dipimpin Aiptu Karimudin ini melakukan penyelidikan untuk mencari tahu identitas pelaku. Setelah diketahui, Tim anti bandit ini tanpa menunggu lama langsung mencari keberadaan pelaku.

 

Alhasil, pelaku dapat diringkus disalah satu hotel yang berada di Kecamatan Paal Dua. Namun saat dilakukan interogasi, pelaku mengatakan kalau handphone tersebut telah di jual dengan harga 600 ribu, dan uang hasil penjualan digunakan untuk bersenang senang.

 

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel SIK melalui Kasat Reskrim AKP Thommy Aruan SH SIK MH, membenarkan adanya penangkapan tersebut, "pelaku sudah di jebloskan kedalam sel dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku," Pungkasnya.

 

(Iboth)

Terpopuler

Gubernur Olly Kantongi Restu Jokowi, KEK Likupang ...
08 Jan 2020 15:40 - Redaksi

Presiden Jokowi dan Gubernur Olly saat berkunjung ke area KEK Likupan beberapa waktu lalu. (Foto.ist [ ... ]

Lomboan: Kopertis Bakal Berganti Nama L2Dikti
16 Aug 2018 10:03 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Dalam pengukuhan Wisudawan, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indone [ ... ]

Lomba Kulintang, FH Unsrat Juara 1 Piala Presiden
28 Jun 2019 06:58 - Redaksi

Fakultas Hukum Unsrat.   MANADO  Kabarpost. com - Mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat pada Lomba Ko [ ... ]

Wagub Tegaskan Jangan Mudah Percaya Isu-Isu Meresa...
09 Oct 2018 12:33 - Redaksi

Wagub Sulut, Steven Kandouw saat rapat dengan tim BPBD dan JIPS Sulut.    MANADO Kabarpost.com - [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang