Para pelaku yang ditangkap.

 

MANADO Kabarpost.com - Polresta Manado menggelar konferensi pers terkait penangkapan empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

 

Keempat pelaku yakni EYS alias Erick (21), warga Kelurahan Malalayang Dua, Lingkungan IV, Kecamatan Malalayang, AR alias Andrian (19), warga Kelurahan Ranotana Weru, Lingkungan I, Kecamatan Wanea, BBK alias Bryan (23), warga Kelurahan Kayubulan, Lingkungan V, Kecamatan Malalayang dan MMM alias (24), warga Desa Karoua Tompaso Baru. Kamis (23/4) sore tadi.

 

"Dari hasil pengungkapan kasus ini ada 4 tempat kejadian perkara (TKP) terjadi di wilayah kota Manado yaitu di Malalayang, Singkil, Mandolang dan Wanea. Waktu kejadian itu pada tanggal 14, 15, 19 dan 21 April. Mereka melakukan aksi tersebut pada saat korbannya sedang istirahat, antara pukul 02.00 Wita, sampai dengan pukul 04.00 Wita," ungkapnya.

 

Lanjutnya, dari keempat pelaku yang diamankan, 3 diantaranya merupakan binaan asimilasi yang baru dibebaskan pada tanggal 3 April kemarin dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Manado dalam kasus yang sama yakni curanmor.

 

"3 dari Mereka keluar pada tanggal 6 April, ternyata mereka sudah melakukan curanmor kembali. Kemudian Barang bukti yang berhasil berhasil kita amankan adalah empat kendaraan yakni Honda Beat 2 unit, Yamaha Mio dan Honda CBR 150 serta satu unit handphone," ucap Bawensel.

 

Sementara untuk modus operandi dari para pelaku yakni, mereka melakukan aksinya dengan mematahkan kunci stir kendaraan menggunakan kaki. Kemudian membuat saklar langsung atau cabut soket.

 

"Saat diamankan dua pelaku mencoba melarikan diri. Dengan mengambil tindakan tegas, anggota melumpuhkan kedua pelaku dengan timah panas di kaki kanan mereka berdua. Pasal yang dikenakan adalah pasal 363 ayat 2 dan pasal 480 ayat 1 KUHP. Dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara," pungkasnya.

 

(Iboth)

Terpopuler

Karo Dantje Paparkan Materi Kehumasan di Tomohon
13 Nov 2019 07:10 - Redaksi

Foto bersama dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Selasa  [ ... ]

Bantah Tidak Transparan, Iroth : Pelaksanaan Angga...
03 Jul 2020 14:43 - Redaksi

Christian Iroth   MANADO Kabarpost.com - Koordinator Satgas Publikasi Gugus Tugas Percepatan Pena [ ... ]

Ketum BPD HIPMI Sulut Dukung RUU Wirausaha Jadi UU
10 Mar 2018 06:33 - Redaksi

Ketua Umum BPD HIPMI Sulut Elia Nelson Kumaat.   JAKARTA Kabarpost.com - Keseriusan BPP HIPMI dib [ ... ]

SMA Kristen Irene Manado Juara PMR se-Sulut
08 May 2019 12:44 - Redaksi

SMA Kristen Irene Manado.   MANADO Kabarpost. com - Pengembangan bakat minat pada siswa didik, me [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung