Polisi mengejar pelaku yang bersembunyi di kebun sekitar rumahnya.

 

MANADO Kabarpost.com - Tim Rayon Plug A Polresta Manado, berhasil meringkus pelaku pencurian barang elektronik (curanik). Pelaku yakni anak dibawah umur berinisial FO alias Nando (14) warga Kelurahan Teling Atas Lingkungan V Kecamatan Wanea. Pelaku yang diketahui sudah putus sekolah ini diringkus saat bersembunyi di kebun yang berada tak jauh dari rumahnya, Senin (4/5) sekitar 12.00 Wita.

 

Menurut informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat korban bernama Rivaldo (18) warga Kelurahan Pinaesaan Lingkungan II Kecamatan Wenang, mendatangi Mapolresta Manado. Disana, mahasiswa ini melaporkan kasus pencurian yang terjadi dirumahnya.

 

Dimana, pada tanggal 26 Desember 2019 lalu, korban pergi meninggalkan rumah untuk pulang ke kampung halamannya yang berada di Maluku Utara. Nah,, saat korban kembali pada tanggal (15/1) lalu, korban mendapati rumah yang terbuat dari tripleks miliknya sudah rusak di bagian dinding. Sementara satu unit laptop, dua buah speaker aktif, dan dua unit handphone yang berada di dalam rumah sudah tidak ada.

 

Berdasarkan laporan LP/14/I/2020/SEK URBAN WANEA, Tim Rayon Plug A Polresta Manado, langsung melakukan penyelidikan untuk mencari tahu identitas pelaku. Setelah diketahui, tanpa menunggu lama, Tim yang dipimpin Ipda Ferry X Sulu ini mencari keberadaan pelaku. Alhasil pelaku berhasil diringkus saat sedang bersembunyi di kebun yang tak jauh dari rumahnya. Selanjutnya digiring ke Mapolsek Wanea untuk proses lebih lanjut.

 

Sementara itu, Kapolsek Wanea AKP Bartolomeus Dambe ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, "saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan penyidik dan akan diproes sesuai hukum yang berlaku," Pungkasnya.

 

(Iboth)

Terpopuler

Bersaing Ketat, LDBI Utusan Sulut Kandas 18 Besar
11 Aug 2018 04:10 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI [ ... ]

ADVETORIAL : Pemkab Boltim Gelar BBGRM dan HKG PKK
09 May 2018 07:47 - Redaksi

Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, saat menerima bantuan beasiswa mahasiswa lingkar tambang.   [ ... ]

DPRD Boltim Berpatisipasi di Jumbara PKK Kabupate...
17 Oct 2019 01:43 - Redaksi

 beberapa aleg boltim di stand KIAD DPRD Boltim pada Jumbara PKK ke-IX.
BOLTIM Kabarpost.com - 20 [ ... ]

Tanpa Alasan Jelas, Perempuan Ini Menikam Seorang ...
20 Jul 2020 13:41 - Redaksi

Pelaku penganiayaan yang diamankan Polresta Manado.   MANADO Kabarpost.com - Seorang perempuan be [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3