Pelaku yang ditangkap.

 

MANADO Kabarpost.com - Seorang lelaki berinisial PR alias Patriks (23) warga Kelurahan Pakowa Lingkungan V Kecamatan Wanea, kini harus mendekam di balik jeruji besi. Pasalnya, pengangguran ini telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan (curas).

 

Ia diringkus oleh Tim Resmob Polsek Wanea yang berkolaborasi dengan Tim Paniki Rimbas 3 Polresta Manado, saat berada di jalan Pakowa Kecamatan Wanea tepatnya di Lorong Aqua, Kamis (21/5) sekitar 23.30 Wita.

 

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal saat korban bernama Josua Lahia (21) warga Kelurahan Teling Atas Lingkungan V Kecamatan Wanea, bersama temannya sedang membeli rokok di mini market Indomart yang berada di Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea, tepatnya di Bundaran Tingkulu.

 

Usai membeli rokok, korban berpapasan dengan pelaku yang kemudian pelaku langsung mencabut senjata tajam (sajam) jenis pisau besi putih dan mencoba untuk menikam korban. Beruntung korban sempat menghindar dan pergi meninggalkan lokasi kejadian. Sementara sepeda motor Honda Beat milik korban tertinggal di lokasi kejadian.

 

Setelah merasa aman, korban kemudian balik ke mini market Indomart dengan maksud untuk mengambil sepeda motor miliknya, namun ternyata sudah di bawah kabur oleh pelaku. Tak terima dengan perbuatan pelaku, korban mendatangi Mapolsek Wanea untuk membuat laporan kepolisian.

 

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Resmob Polsek Wanea berkolaborasi dengan Tim Paniki Rimbas 3 Polresta Manado langsung mencari keberadaan pelaku. Alhasil tak butuh waktu lama, pelaku berhasil diringkus saat berada di Jalan Pakowa Kecamatan Wanea tepatnya di Lorong Aqua.

 

"Saat dilakukan pengembangan, kami berhasil menemukan kendaraan bermotor milik korban yang disimpan pelaku di salah satu rumah yang berada di Karombasan Utara Kecamatan Wanea. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti digiring ke Mapolsek Wanea untuk proses lebih lanjut," Ujar salah satu anggota Tim Paniki Rimbas 3 Polresta Manado, Bripka Jasril Simboh. 

 

Sementara itu, Kapolsek Wanea AKP bartolomeus Dambe ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, "saat ini pelaku sudah dijebloskan kedalam sel dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku," Pungkasnya.

 

(Iboth)

Terpopuler

Bea Siswa ODSK, 12 Siswa Kurang Mampu Lanjut Diper...
31 Jul 2018 12:57 - Redaksi

  MANADO Kabarpost.com - Progam ODSK, para siswa kurang mampu ikuti studi di perguruan tinggi chin [ ... ]

Tangkal Corona, Gubernur Olly Gandeng Tokoh Agama
30 Mar 2020 15:11 - Redaksi

Didampingi Wagub Sulut Steven Kandouw, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bertatap muka dengan para Tok [ ... ]

Pensiunan ASN Pemprov dan Minahasa Sebut RR-RD Mam...
06 Apr 2018 16:13 - Redaksi

Johny Runtu   MANADO Kabarpost.com - Sejumlah Pensiunan ASN eks pemprov Sulut dan Minahasa yang t [ ... ]

SMKN 5 Bitung Makin Diminati
15 Jun 2019 00:28 - Redaksi

Maxi Rompas,SH MSi.   BITUNG Kabarpost. com - Kepala SMKN 5 Bitung Drs Maxi Rompas,SH MSi mengat [ ... ]

Other Articles
airmadidi
amurang