Pelaku penggelapan mobil yang ditangkap.

 

MANADO Kabarpost.com - Tim Macan Polresta Manado berkolaborasi dengan Tim Rayon gagak Hitam Plug C, berhasil meringkus pelaku penipuan dan penggelapan satu unit mobil Toyota Rush milik Freyando Marinus Mandagi (35) warga Kelurahan Dendengan Dalam Lingkungan V Kecamatan Paal Dua.

 

Pelaku yakni lelaki berinisial RK alias Renaldi (28) warga Desa Toluaya Bolmong. Pengangguran ini diringkus di Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (29/5) kemarin.

 

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal saat korban kendaraan miliknya kepada pelaku. Namun, setelah beberapa hari kemudian saat korban mencoba untuk menghubungi pelaku, ternyata handphone pelaku sudah tidak aktif. Merasa telah ditipu, korban akhirnya mendatangi Mapolresta Manado untuk membuat laporan kepolisian.

 

Berdasarkan STTLP/927/V/2020/SPKT/RESTA MDO, Tim Macan Polresta Manado berkolaborasi dengan Tim Rayon gagak Hitam Plug C, langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. Alhasil tak butuh waktu lama, pelaku berhasil diringkus di tempat persembunyiannya yang berada di Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow.

 

Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, pelaku mencoba untuk melarikan diri. Alhasil pelaku terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya. Selanjutnya digiring ke Mapolresta Manado untuk proses lebih lanjut.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Thommy Aruan SH SIK MH, ketika dikonfirmasi pada Senin (1/6) tadi, membenarkan adanya penangkapan tersebut, "saat ini pelaku sudah dijebloskan kedalam sel dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku," Pungkasnya.

 

(Iboth)

Terpopuler

Puluhan Calon Kepala Sekolah Ikuti Pembekalan
30 Sep 2020 15:06 - Redaksi

34 Calon Kepala Sekolah.   MANADO Kabarpost.com - Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekol [ ... ]

FLS2N, SMPN 3 Manado Masuk Sepuluh Besar
01 Sep 2018 05:51 - Redaksi

Tim penyaji musik tradisional SMPN 3 Manado.    Bangkabelitung Kabarpost.com -Festival Lomba Sen [ ... ]

Caleg PKB Ini Namanya Semakin Meroket
03 Jan 2019 15:54 - Redaksi

Desy Mokodompit.    BOLTIM kabarpost.com - Siapa Yang tidal kenal dengan Desy Mokodompit. Hampir [ ... ]

Coba Melarikan Diri, Pelaku Pembunuhan Dihadiahi T...
26 Jul 2020 12:04 - Redaksi

Pelaku penikaman yang ditangkap dan diberi timas panas  akibat melawan petugas.   MANADO Kabarpo [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat