Pelaku yang diamankan di Polresta Manado.

 

MANADO Kabarpost.com - Kinerja Tim khusus (Timsus) Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) patut diberi apresiasi. Pasalnya, mereka berhasil menangkap komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan pencurian barang elektronik (Curanik).

 

Tiga pelaku berinisial OM alias Ofan (16), PR alias Atis (24), kedua warga Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea dan RK alias Riki (29), warga Kelurahan Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea, berhasil diringkus di salah satu rumah di Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea, Rabu (22/7/20) sekitar 02.20 Wita.

 

Penangkapan itu bermula dari Laporan Polisi Nomor : LP/823/V/2020/SULUT/RESTA MDO dan LP/1213/VII/2020/SULUT/RESTA MDO. Dimana dua laporan itu merupakan kasus curanmor dan curanik. Mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku di Kelurahan Pakowa. Tim segera mengamankan para pelaku. Kemudian Tim melakukan interogasi, setelah di interogasi pelaku mengaku bahwa handphone dan motor merupakan curian dari beberapa tempat di Kota Manado. 

 

Saat Tim melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, sehingga tim memberikan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kaki pelaku Atis dan Riki.

 

"Pelaku sudah melakukan aksi curanmor di beberapa tempat yang berbeda. Pelaku juga merupakan residivis pada kasus curas," ujar Kanit II Timsus Maleo Ipda Firman Rinaldi, Kamis (23/7/20) kemarin.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan SH SIK MH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

 

"Pelaku sudah diamankan Tim Maleo dan diserahkan ke Polresta Manado. Barang bukti yang diserahkan berupa 2 unit handphone dan motor Honda Beat untuk dilakukan pemeriksaan," pungkas Aruan.

 

(Iboth)

Terpopuler

Ikut Kejuaran Karate-Do Gojukai di Filipina, Fanes...
30 Sep 2019 11:09 - Redaksi

Fanessa Cinta Muaya memegang Bendera Merah Putih saat selebrasi.   BOLTIM kabatpost - Fanessa Cin [ ... ]

Ketua TP PKK Sulut Hadiri Rakornas yang Dibuka Men...
27 Feb 2019 01:04 - Redaksi

Mendagri Tjahjo Kumolo saat foto bersama dalam Rakornas PKK 2019   MANADO Kabarpost.com - Ketua T [ ... ]

Dibuka Presiden Jokowi, Pjs Gubernur Fatoni Hadiri...
15 Nov 2020 01:17 - Redaksi

Pjs Gubernur Fatoni saat menghadiri pembukaan MTQN ke-28 di Stadion Utama Sumbar, Sabtu (14/11/20).  [ ... ]

SMA Pertiwi Manado Persiapkan Akreditasi A
24 Jul 2019 11:59 - Redaksi

Deltje Y Lendo,SPd.   MANADO Kabarpost.com - Selang empat tahun SMA Pertiwi persiapkan akreditas [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah