Pelaku yang diamankan di Mapolsek Malalayang.

 

MANADO Kabarpost.com - Seorang lelaki berinisial RL alias Randy (25) warga Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang, kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya kepada pihak yang berwajib.

 

Pasalnya, lelaki yang diketahui seorang security ini telah melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor merek N Max milik Hendra Manga (41) warga Kecamatan Malalayang. Ia diringkus oleh Tim Lipan Polsek Malalayang saat berada tak jauh dari tempat tinggalnya, Sabtu (1/8) kemarin.

 

Menurut informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat korban mendatangi Mapolsek Malalayang. Disana, karyawan swasta ini melaporkan kasus penggelapan sepeda motor miliknya yang dilakukan oleh pelaku. Dimana, pelaku meminjam sepeda motor korban dengan janji akan membayar sewa, namun setelah beberapa hari kemudian, saat korban mencoba untuk menghubungi pelaku, ternyata nomor telepon pelaku sudah tidak aktif.

 

Berdasarkan laporan LP/251/VII/2020/SPKT/SEK Malalayang, Tim Lipan yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda M Pasaribu ini langsung bergerak mencari keberadaan pelaku. Alhasil pelaku dapat diringkus saat berada tak jauh dari rumahnya.

 

"Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengaku kalau sepeda motor milik korban berada di Desa Tapadaka Satu Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolmong. Berdasarkan keterangan pelaku, kami langsung menuju lokasi tersebut dan mengamankan sepeda motor milik korban. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti digiring ke Mapolsek Malalayang untuk proses lebih lanjut," Ujar Pasaribu.

 

(Iboth)

Terpopuler

Jalan Provinsi di Boltim Bakal Dituntaskan Pemprov
25 May 2018 13:16 - Redaksi

Sehan Landjar dan Olly Dondokambey.    BOLTIM kabarpost.com - Pembangunan jalan provinsi yang be [ ... ]

Parade Kendaraan Hias Meriahkan Christmas Festiva...
07 Dec 2018 15:38 - Redaksi

Salah satu kendaraan hias yang meramaikan Christmas Festival.   MANADO Kabarpost.com - Parade  [ ... ]

Bangun Sinergitas dengan Kabupaten/Kota, Disdukcap...
22 Nov 2018 00:02 - Redaksi

dr Bahagia Mokoagow saat membawakan sambutan dalam Rakor.    MANADO Kabarpost.com - Dinas Kepepe [ ... ]

UNBK SMKN 2 Tondano Lancar tak Kendala
20 Mar 2020 05:17 - Redaksi

Dra Five Lompoliuw.   MANADO Kabarpost.com - Ujian Nasional Berbasis Koputer (UNBK) dilaklaksana [ ... ]

Other Articles
Bank sulut
Hut kota manado
Kurban BSG