Pelaku curanik yang diamankan di Mapolsek Wenang.

 

MANADO Kabarpost.com - Seorang lelaki berinisial AA alias Ade (26) warga Kelurahan Kombos Barat Kecamatan Singkil, kini harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Wenang. Pasalnya, pengangguran ini telah melakukan tindak pidana pencurian barang elektronik (curanik), berupa satu buah handphone Oppo A3S milik Yolanda Olan (27) warga Kelurahan Calaca Lingkungan III Kecamatan Wenang.

 

Ia diringkus Tim khusus (timsus) Maleo Polda Sulut, saat berada di Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang, Rabu (26/8) sekitar 01.00 Wita.

 

Menurut informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal pada Selasa (25/8) kemarin. Dimana, saat itu korban sedang berada di kamar kostnya, kemudian korban meletakkan handphone miliknya di bawah bantal, lalu korban pergi keluar dengan maksud untuk membeli makanan.

 

Usai membeli makanan, korban terkejut melihat kamar kostnya dalam keadaan terbuka. Sementara handphone Oppo A3S miliknya sudah tidak ada. Tak terima dengan kejadian tersebut, korban mendatangi Mapolsek Wenang untuk membuat laporan kepolisian.

 

Berdasarkan laporan tersebut, Tim yang dipimpin Iptu Fadhly S.Tr.K ini langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, tak butuh waktu lama, pelaku berhasil diringkus di tempat kostnya yang berada di Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang. Selanjutnya bersama barang bukti, digiring ke Mapolsek Wenang untuk proses lebih lanjut.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Thommy Aruan SH SIK MH, membenarkan adanya penangkapan tersebut, "saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan penyidik dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku," Pungkasnya.

 

(Iboth)

Terpopuler

Matahari Mega Mall Manado Gelar Bazar Dengan Disko...
20 Mar 2018 03:27 - Redaksi

Bazar yang dilakukan oleh Matahari Mega Mall Manado.    MANADO Kabarpost.com - Lagi,  untuk men [ ... ]

Buka Kejurda Tenis, Wagub: Roadmap di Sulut Mantap
30 Sep 2018 05:03 - Redaksi

Foto bersama usai pembukaan Kejurda Tenis   MANADO Kabarpost.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara, [ ... ]

Boltim Kembali Raih Opini WTP ke Enam Kali dari BP...
27 May 2019 11:30 - Redaksi

  Bupati Sehan Landjar di dampingi Ketua DPRD Marsaoleh Mamonto menerima dokumen LHP diserahkan la [ ... ]

Mampukah Kejati Baru Memproses Kasus Bupati Bolmon...
20 Mar 2018 07:06 - Redaksi

Kantor Kejati Sulut.    MANADO Kabarpost.com - Kasus pengrusakan yang dilakukan oleh oknum Bupat [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung