Kejati Sulut.

 

MANADO Kabarpost.comKejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut diminta untuk menseriusi kasus dugaan pembangunan Rumah Sakit Mata yang dinilai telah terjadi penyelewengan dana.

 

Proyek pembangunan Rumah Sakit Mata pada tahun 2015 untuk gedung dan ruangan C diduga di Mark Up dan kuat disinyalir fiktif untuk pembangunan yang sama pada tahun 2016.

 

Sebab pada tahun 2016 pembangunan yang sama juga dilakukan di gedung yang sama dengan pekerjaan pengadaan bangunan kantor RS Mata.

 

Pada proyek pertama pada tahun 2015 dengan anggaran sebesar Rp 16 milliar lebih, ada beberapa lantai serta ruangan kantor dan juga ruangan pasien. Namun anehnya, disinyalir pada tahun 2016 proyek yang sama dengan nilai Rp 7 milliar lebih dengan pekerjaan pengadaan kantor.

 

Padahal menurut informasi yang diperoleh bahwa proyek pembangunan gedung tersebut sudah sekaligus dengan kantor dan juga ruangan pasien. 

 

Menurut informasi yang didapat dilapangan, kasus ini sudah tercium Kejari Manado saat itu. Namun belum dilakukan penyidikan langsung. 

 

Dan juga, ternyata menurut info BPK dan inspektorat belum melakukan pemeriksaan adanya dugaan penyelewengan dana tersebut. 

 

Untuk itu diharapkan tindak lanjut Kejati Sulut untuk segera melakukan penyelidikan. Sebab, data - datanya sudah ada akan dilaporkan.

  

Sementara itu, mantan Direktur Rumah Sakit Mata dr Dyana Wantania membantah kalau adanya kejanggalan pada proyek tersebut.

 

"Itu tidak benar, karena sudah di periksa oleh inspektorat. Kalaupun ada kejanggalan pasti Gubernur sudah memanggil dirinya," jawabnya singkat melalui via telepon.

 

(Erik)

Terpopuler

Pemkot Manado Salurkan Bansos ke Ribuan Pekerja Te...
06 Jul 2020 14:46 - Redaksi

(Walikota Manado, Vicky Lumentut)   Manado Kabarpost.com - Melalui Dinas Ketenagakerjaan, Pemerin [ ... ]

Roskanedi Didesak Copot Kejari Talaud
07 May 2018 02:54 - Redaksi

Kejati Sulut.    MANADO Kabarpost.com - Dugaan tindakan yang sangat memalukan dan merusak Citra  [ ... ]

Ikuti Fit and Proper Test, Denny Lolong Jabat Ketu...
23 Aug 2019 15:26 - Redaksi

Denny Lolong saat mengikuti fit and proper test dan diserahkan SK Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupa [ ... ]

2 Tahun Kepemimpinan, Begini Kata Ferdinand Meweng...
12 Feb 2018 13:40 - Redaksi

Ferdinand Mewengkang   MANADO Kabarpost.com - Senin (12/02/2018) Hari ini, roda pemerintahan yang [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah