Manado, Kp - Anggota Komisi II Deprov Sulut, Rocky Wowor menyesalkan sikap dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang memadamkan listrik pada saat kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ke Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (15/11/2017) Subuh. 

Wowor pun meminta kepada Pemprov dan DPRD Sulut agar segera meminta keterangan resmi kepada PLN atas pemadaman tersebut. 

"Disidang Paripurna ini, atas nama DPRD Provinsi Sulut, saya meminta kepada Pemprov Sulut untuk segera mengambil langkah cepat meminta keterangan dan memberikan rekomendasi kepada PLN Suluttenggo terkait pemadaman listrik yang sudah memberikan image buruk bagi nama baik Sulut," ujar Personil Komisi II ini dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran 2018.

Lanjut kata Wowor, sangat disayangkan dimana  setibanya bapak Presiden bersama ibu dan rombongan di Sulut dan akan beristirahat di hotel, malah disuruh pindah hotel karena listrik di hotel yang rencananya untuk nginap bapak Presiden bersama ibu dan rombongan listriknya padam. 

"Oleh sebab itu, terkait dengan hal ini, saya minta DPRD Sulut juga bisa menanggapinya secara serius," tegas Politisi PDIP ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven OE Kandouw saat dimintai tanggapannya mengatakan, Pak Presiden memang merasa kurang nyaman dengan kejadian tersebut. Sudah disiapkan dari tiga hari sebelumnya, tapi listrik padam. 

"Kejadian ini sangat memprihatinkan, padahal persiapan ini sudah sangat optimal, dalam rapat juga dengan PLN beberapa waktu lalu tentang kedatangan Presiden mereka (PLN) mengatakan siap dan 1000 persen tidak ada pemadaman," lugasnya.

Saat ditanyai wartawan apakah ada indikasi sabotase dalam kejadian pemadaman listrik tersebut, Wagub mengatakan, janganlah kita berandai-andai.

"Jangan berandai-andai dulu, kita harus cari tahu dulu. Jika terbukti memang ada kelalaian tentu saja tidak bisa ditorelir lagi," pungkas Wagub. 

 

Penulis : Ain

Terpopuler

OSN SMP Tingkat Provinsi, Menjaring Untuk ke Tingk...
22 Apr 2018 11:02 - Redaksi

Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi.    MANADO Kabarpost.com - Olimpiade Sains Nasio [ ... ]

Karya Sastrawan Boltim, Bupati Landjar Menangis Ba...
23 Jan 2018 14:09 - Redaksi

BOLTIM Kabarpost.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, menangis ketika memba [ ... ]

Naikkan NTP, Pemprov Sulut Berlakukan Sistem Resi ...
24 Jun 2019 14:40 - Redaksi

Refly Ngantung   MANADO Kabarpost.com - Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara Refly Nga [ ... ]

Olly Ajak Petani Milenial Tingkatkan Ketahanan Pan...
21 Jul 2020 14:57 - Redaksi

Gubernur Olly saat menghadiri talkshow online Ngobrol Asik Petani Masa Kini dari kediamannya di Desa [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung