Manado, Kp - Sektor koperasi memiliki peran yang sangat strategis dalam memperkokoh perekonomian Sulawesi Utara.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, SE, M.TP pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-39 tahun buku 2016 Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) yang dilaksanakan di Manado, Rabu (22/11/2017).

"Hal ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara yang terus menunjukan progress positif, dimana pada Triwulan ke-III tahun 2017 mengalami pertumbuhan sebesar 6,49%," katanya.

Oleh karena itu, menurut Gubernur, berbagai peranan penting harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pelaku usaha serta Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan pencapaian tersebut.

"Keadaan ini sebagai motivasi guna mempercepat pembangunan daerah kedepannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PUSKUD, Drs Frits Tairas mengatakan, Pelaksanaan RAT  ke-39 tahun buku 2016, adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan program tahun buku 2016 sekaligus penyusunan program kerja tahun 2018 sesuai anggaran dasar yang diikuti sekitar 200 anggota Puskud se-Sulut.

“Sesudah pembahasan program kerja lanjutan dan bisa juga dibuat tersendiri dalam anggaran dasar koperasi UU Nomor 25 Tahun 1992, beberapa jenis rapat seperti rapat tahunan, anggota khusus dan luar biasa,” terangnya kepada wartawan.

Tairas juga menyebutkan untuk program kerja unggulan ditahun 2017 ini adalah bidang pertanian dan perkebunan yang disamping itu koperasi simpan pinjam.

“Kita juga mengacu pada program pak Gubernur Sulut, Olly Dondokambeydan Wakil Gubernur,  Steven Kandouw yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK). Jadi singkronisasi dan turut serta berperan untuk program OD-SK yang berkaitan dengan pertanian seperti pemanfaatan lahan tidur, kalau itu berjalan berarti menunjang tenaga kerja juga,” tandas Tairas. 

 

Penulis : Ain

Terpopuler

Polres Minsel Gelar Pengamanan Pleno Pilkada Tingk...
16 Dec 2020 01:49 - Redaksi

Pengamanan Polres Minsel.   MINSEL Kabarpost.com - Sebanyak 136 personel Polres Minahasa Selatan [ ... ]

Takut Balik ke China, Gubernur Olly Persilahkan Tu...
30 Jan 2020 14:43 - Redaksi

Olly Dondokambey     MANADO Kabarpost.com - Karena merasa khawatir dan takut dengan penyebaran  [ ... ]

Turnamen Futsal Kembangkan Bakat Minat
18 Oct 2018 01:07 - Redaksi

Panitia turnamen futsal   MANADO Kabarpst.com - SMKN 3 sebagai tuan rumah turnamen Futsal yang ak [ ... ]

Dikda Sulut Sambut KKN Mahasiswa Unima
29 Jan 2018 15:17 - Redaksi

KKN Mahasiswa Unima    MANADO Kabarpost.com - Dalam mengimplementasi  Kegiatan Belajar Mengajar [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung