MANADO Kabarpost.com - Jurnalis Independen Provinsi Sulut (JIPS) menggelar ibadah Pra Natal yang dilaksanakan di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Selasa (19/12/2017). 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan PT MSN TTN menyerahkan bantuan sosial dan bingkisan kepada anak-anak korban bencana banjir di Kota Manado.
Pada ibadah pra Natal tersebut, menariknya, untuk panitia pelaksana disiapkan oleh rekan-rekan JIPS yang beragama Muslim.
"Sama seperti tahun sebelumnya, kami wartawan yang tergabung dalam JIPS khusus muslim tampil sebagai panitia untuk kegiatan ibadah pra Natal," ujar Ketua panitia, Raden Mas Suratman.


Ibadah pra Natal JIPS dipimpin oleh Pdt Seska Pangaila Paraso M.Th, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dan sejumlah pejabat lainnya seperti Kadis PM-PTSP, Happy Korah, Karo Perlengkapan, Jemmy Ringkuangan, Plh Karo P-KKP, Fery Sangian, Kabag TUP, Dantje Lantang, Kabag Humas, Roy Saroinsong, pengamat politik dan pemerintahan Taufik Tumbelaka dan pihak PT MSM-TTN yang mensuport penuh kegiatan JIPS.
Usai ibadah, panitia menyerahkan bingkisan natal bagi sebagian anak-anak yang terkena korban bencana banjir serta anak-anak dari keluarga besar JIPS atas dukungan penuh dari PT MSM-TTN.
Menariknya, wartawan senior Budi Rarumangkay dalam sambutan mengaku bangga bisa terlibat langsung dalam kegiatan ibadah pra Natal.
"Saya bangga, terharu. Kami wartawan-wartawan dari muslim bisa ambil bagian langsung dalam kegiatan ibadah pra Natal. kebersamaan, keragaman dan perbedaan justru menjadi kekuatan kita di bumi Nyiur Melambai. Bangga atas kepemimpinan ODSK," urai Rarumangkay.
Sementara dalam sambutan Natal, Wakil Gubernur mengingatkan agar wartawan selalu mengingat-ingatkan bahwa torang samua Ciptaan Tuhan dimana kita harus ikut menjaga alam sekitar. Selain itu Wagub memberi apresiasi kepada PT MSM-TTN atas kepedulian kepada JIPS lewat bantuan kepada anak-anak.
Koordinator JIPS, Rolf Lumintang menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota JIPS terlebih rekan-rekan wartawan dari Muslim yang bekerja dalam mempersiapkan ibadah Pra Natal.
"Terima kasih kepada Pak Gubernur, Pak Wagub, PT MSM-TTN, Dan semua pihak yang sudah berkontribusi, Terima kasih selamat Natal dan menyambut tahun baru 2018," pungkas Lumintang.

 

Penulis : Ain

Terpopuler

Ketua TP PKK Sulut Berbagi Kasih dengan Anak Pende...
24 Jul 2020 14:32 - Redaksi

Ibu Rita saat menyapa anak-anak penderita kanker di Klinik Estella RSUP Prof R D Kandou Manado, Juma [ ... ]

Karyawan Swasta Ini Dianiaya Orang tak Dikenal
11 Feb 2021 14:32 - Redaksi

Ilustrasi.   MANADO Kabarpost.com - Nasib sial dialami Rendy Candra Rumayar (28) warga Kelurahan  [ ... ]

Keren! Puncak Tetempangan Bakal Jadi Objek Wisata ...
03 Aug 2018 15:14 - Redaksi

Gubernur Olly dan Wenny Lumentut saat diwawancarai sejumlah wartawan.    MANADO Kabarpost.com -  [ ... ]

Bahas Penguatan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19, Gu...
05 May 2020 12:19 - Redaksi

Gubernur Olly saat menjadi pembicara dalam webinar membahas kebijakan pemerintah daerah dalam penan [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat