KPU dan Bawaslu Sulut saat melakukan Verifikasi Faktual di Partai Gerindra Sulut, Sabtu (03/02/2018) hari ini. (Foto: ist)

 

MANADO Kabarpost.com -  Setelah sebelumnya 31 Januari lalu, Partai Gerindra Sulut oleh komisioner KPU dan Bawaslu Sulut dinyatakan belum memenuhi syarat dan diberikan tenggang waktu untuk melengkapi berkas, akhirnya Gerindra Sulut hari ini Sabtu, (03/02/18) Pagi dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU dan Bawaslu dalam Pemilu 2019 mendatang.

Komisioner KPU Sulut, Zulkifli usai melakukan Verifikasi perbaikan dikantor DPD Gerindra Sulut mengatakan bahwa hari ini merupakan proses verifikasi perbaikan bagi partai politik yang belum memenuhi syarat.

Lanjut Dia,  setelah melakukan verifikasi partai Gerindra Sulut sudah memenuhi syarat dan tidak ada catatan. 

“Hari ini kita lakukan verifikasi di Partai Gerindra Sulut, tidak ada catatan dan sudah memenuhi syarat, nanti secara dejurenya resmi kita akan sampaikan pada pelaksanaan penyerahan berita acara verifikasi perbaikan pada tanggal 6  Februari pekan depan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Gerindra Sulut, Melki Suawa yang hadir saat  Verifikasi perbaikan mengatakan pihaknya menghormati tahapan yang telah dilakukan oleh komisioner KPU dan Bawaslu Sulut. Apalagi, menurut Dia, Partai Gerindra sudah sepuluh tahun sudah berpengalaman ikut Pemilu sebelumnya, dan Partai ketiga terbesar di Indonesia tidak main-main dalam hal Verifikasi.

“Ini menjadi perhatian juga dari pusat sehingga ibu ketua DPD sangat serius untuk memperbaiki dan sampai menghadirkan Ibu bendahara, walaupun dalam kondisi yang tidak sehat dan harus berobat di Jakarta. Tapi karena memang kita serius untuk beliau harus datang, walaupun mungkin langsung balik lagi hari ini ke Jakarta untuk berobat," ungkapnya.

Suawa pun menambahkan, Komisioner KPU dan Bawaslu Sulut sudah menyatakan Gerindra Sulut telah memenuhi syarat. 

“Hari ini setelah proses Verifikasi faktual perbaikan pihak Komisioner KPU dan Bawaslu Sulut mengatakan telah memenuhi syarat, walaupun pengumuman nanti diumumkan 6 Februari 2018, tapi Gerindra Sulut hari ini sudah memenuhi syarat," tutup Suawah. (Ain)

Terpopuler

Hariyanto: Sanksi Menanti, Kandidat Lakukan Kampan...
11 Apr 2019 08:38 - Redaksi

  Hariyanto. Pimpinan Bawaslu Divisi HP3S.   BOLTIM kabarpost.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawa [ ... ]

Kunker di Polsek Tareran dan Tumpaan, Kapolres Min...
12 Aug 2020 02:02 - Redaksi

Kapolres Minsel lakukan Kunker di Polsek Tareran dan Tumpaan.   MINSEL Kabarpost.com - Kapolres M [ ... ]

Pasangan JS-Oke Memenuhi Syarat Kesehatan
24 Jan 2018 03:05 - Redaksi

KPU Kabupaten Mitra saat menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan dari pasangan calon tunggal James  [ ... ]

Driver Ojol Tewas Dengan Luka Tikaman
12 Aug 2019 02:47 - Redaksi

Pelaku ditangkap karena melakukan penikaman.   MANADO kabarpost.com - Jufriadi Lihawa (32), warga [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat