Pasangan Calon Bupati, Roy Roring dan Calon Wakil Bupati, Robby Dondokambey saat melakukan kampanye di Desa Toliang, Kakas-Minahasa. 

 

MANADO Kabarpost.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Roy Roring dan Robby Dondokambey melakukan kampanye dialogis di Desa Toliang, Kecamatan Kakas Barat di Minahasa, Kamis (22/02/2018) sore.

Dihadiri para kader PDIP  dan simptisan, Calon Bupati Roy Roring mengatakan dirinya dan pak Robby Dondokambey bersyukur diusung 4 partai besar. 

“Tidak tanggung-tanggung partai yang mengusung kami (RR-RD) adalah partai besar yakni,  PDIP, Demokrat, Gerindra dan Hanura dan juga partai pendukung yakni PKB,”ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut juga RR membeberkan soal latar belakang pendidikan dirinya dan RD. 

“Bapak Robby mendapatkan S2 nya di Universitas Gajahmada dan saya S2 di Unsrat. Namun saat ini sementara berproses S3 di Universitas Brawijaya,” paparnya. 

Didepan para simpatisan pun RR dan RD meminta dukungan penuh dalam Pilkada Minahasa nanti. 

“Saya dan pak RD kalau Tuhan berkenan akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Makanya kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat,” pintahnya.

RR pun menuturkan bahwa dirinya dan pak RD mempunyai banyak keluarga di Minahasa.

Kami juga mempunyai visi dan misi kedepan untuk membangun Minahasa.

“Jika Tuhan percayakan kami, maka visi kami akan membawa Minahasa  makin hebat kedepan dan lima tahun kedepan lebih hebat lagi,” tuturnya. 

Visi kami juga, tambah RR, menjadikan Minahasa yang lebih maju di ekonomi dan budaya. 

“Ada lima misi dan sembilan cita-cita dan juga 22 program prioritas, tapi inti yang kami sampaikan yakni Pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sosial kemasyarakatan, pembangunan aparatur pemerintahan yang bersih,” paparnya.

Dari pendidikan dan kesehatan terbagi dalam beberapa progam. “Untuk Minahasa kedepan juga kami akan menyiapakan tunjangan dana duka, agar supaya keluarga yang kena musibah duka tidak merasa kesusahan,” ucap RR didampingi RD, sembari menambahkan, untuk pendidikan kedepan kami akan berusaha menjamin agar tidak ada tuntutan apa-apa lagi untuk orangtua siswa. Kami akan siapkan seragam bagi siswa dan  untuk sekolah yang berprestasi akan ditambahlan komputer dan lainnya untuk menunjang pendidikan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey menambahkan, Kalau ada pelayanan yang kurang di kabupaten maka kami akan menyediakan hari khusus untuk pengaduan masyarakat. menyangkut pendidikan, kalau pimpinan tidak memahami mindset pendidikan mau jadi apa ini Minahasa. 

“Pendidikan akan kita laksanakan sesuai kemampuan kita, jika kita dipercayakan memimpin Minahasa kedepan,” tegasnya.

Lanjut dikatakan RR, untuk lancarnya pertanian di Minahasa, maka perlu ditunjang dengan lancarnya jalan-jalan pertanian, jalan kebun ini sangat penting juga. Program kami kedepan kami akan upayakan setiap kecamatan ada mobil ambulance. “Ini program secara bertahap kedepan. Dan agar ada komunikasi terus ada antara rakyat dan pimpinan, maka kami akan membuat tempat pengaduan. 

Setiap minggunya di hari rabu pada jam 07.00 - 17.00 Wita kami akan menerima keluhan masyarakat, akan dijadwalkan pelayanan kepada nasyarakat baik dari rumah dinas maupun di kantor,” tandas RR sembari mengatakan, peminpin adalah yang harus melayani dan menjadi berkat bagi rakyat Minahasa. 

(Ain)

Terpopuler

Ikut FGD Lemhanas RI, Angouw : Masyarakat Garda Te...
19 Apr 2018 13:39 - Redaksi

Andrei Angouw.    MANADO Kabarpost.com - Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw menghadiri Forum Group  [ ... ]

Aksi Massa Berlanjut ke Kejari Tahuna
24 May 2018 09:14 - Redaksi

Kajari Tahuna dan Kapolres Sangihe saat menenangkan massa.    SANGIHE Kabarpost.com - Usai dari  [ ... ]

Pantau Lokasi Selebrasi Paskah 2018, Gubernur Ajak...
27 Mar 2018 14:33 - Redaksi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama rombongan, saat meninjau lokasi selebrasi paskah 2018.( fot [ ... ]

Pelaksanan PLS SMAN 3 Bitung Berjalan Lancar
15 Jul 2020 10:49 - Redaksi

Pelaksanan MPLS SMAN 3 Bitung.   BITUNG Kabarpost.com - SMA Negeri 3 Bitung mengikuti Masa Peng [ ... ]

Other Articles
Fh unsrat
Elena
Elena 2
Paskah