Steve Kepel

 

MANADO Kabarpost.com - Saking sering terjadinya kecelakaan sehingga menimbulkan korban jiwa, Jalan Soekarno yang terletak di Minahasa Utara (Minut) dikeluhkan oleh warga, sehingga viral di media sosial karena ada warga yang menanam pohon pisang disalah satu jalan yang lubang. Jalan yang dibangun dari dana APBN tersebut, seakan tidak diperhatikan. 

Namun melihat hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulut, langsung bergerak cepat memperbaiki jalan-jalan yang rusak walaupun jalan tersebut diketahui adalah jalan non status dan bukan menjadi kewenangan Pemprov Sulut.

"Ini sebagai kepedulian pemprov, walaupun jalan tersebut bukan menjadi kewenangan kami,” kata Kepala Dinas PUPR Sulut Steve Kepel kepada wartawan, Rabu (21/3/2018).

Dinas PUPR langsung action dengan menampal jalan yang rusak di Jalan Soekarno merupakan diskresi dari kepala daerah.

"Jalan Soekarno memang non status. Nah, sekarang kita tanya kalau terjadi bencana di sana terus kepala daerah cuma duduk manis?, tentunya kita harus mengatasinya,” ujar Kepel.

Kepel pun mengatakan, perbaikan jalan Soekarno itu karena merupakan jalan strategis. Di mana, jalan tersebut menghubungkan langsung ke pusat pertumbuhan ekonomi.

"Biar aksebilitas lancar, maka langsung ditangani meski bukan kewenangan kita," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XV Sulawesi Utara dan Gorontalo, Riel Mantik saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Selasa (20/03/2018), menegaskan bukan kewenangan pihaknya.

Seperti ditulis lewat pesan WA, Mantik mengungkapkan jalan Soekarno Minut tidak berstatus dan dalam SK BPJN XV, Jln. Soekarno tidak masuk list.

Dia melanjutkan bahwa jalan nasional yang merupakan tanggung jawab dan kewenangan dari BPJN XV SulutGo hanya meliputi Jalan jalur Kairagi-Airmadidi-Bitung.

(Ain)

Terpopuler

SMK Expo 2019 Menjawab Industri 4.0
20 Aug 2019 05:47 - Redaksi

SMK Expo 2019.   MANADO Kabarpost. com - Sulut EXPO 2019 akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut [ ... ]

Keren, Gubernur Olly Nyetir Dump Truck Bermuatan K...
08 Jun 2020 12:43 - Redaksi

Gubernur Olly didampingi ibu Rita saat nyetir Dump Truck membawa kopra di Bitung. (Foto.ist)   BI [ ... ]

Balita Minahasa Sehat, Tidak Ada Cluster Kawangkoa...
28 May 2020 12:52 - Redaksi

 Foto setelah Adiba keluar dari RS Kandow.   MINAHASA Kabarpost.com - Berhembus kabar adanya clu [ ... ]

Gubernur Olly Terima Brevet Kehormatan Artileri Me...
25 Sep 2019 00:39 - Redaksi

Gubernur Olly saat menerima Brevet Kehormatan dari Yon Armed Kodam XIII Merdeka. (Foto.ist)      [ ... ]

Other Articles
Bank sulut
Hut kota manado
Kurban BSG