Roy Roring dan Robby Dondokambey

 

MINAHASA Kabarpost.com - Dukungan terhadap pasangan Royke Roring-Robby Dodokambey dalam Pilkada Minahasa 2018 terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Alvius Lomban mantan anggota DPD RI, Edwin Eman (mantan anggota DPRD Sulut), dan James Sela (mantan Karo Perlengkapan Setda Sulut).

Alasan mereka mendukung pasangan nomor urut dua dilihat dari pengalaman di pemerintahan, punya wawasan yang luas serta program  yang jelas. Lomban yang juga mantan Kadis Pendidikan Sulut menambahkan, program-program yang disampaikan oleh R3D, khususnya pendidikan dan kesehatan dinilai akan menjadikan masyarakat lebih sehat, pinter dan sejahtera. Karena untuk menjadikan Minahasa lebih maju, sejahtera dan hebat, sektor pendidikan dan kesehatan harus menjadi prioritas utama. "Saya bangga dan memberikan apresiasi dengan program R3D disektor kesehatan dan pendidikan. Untuk menjadikan masyarakat sejahtera, kesehatan dan pendidikan harus diutamakan. Apalagi di Minahasa masih ada anak-anak yang putus sekolah atau tidak bisa melanjutkan studi ke tingkat lebih tinggi karena masalah ekonomi,” tuturnya. 

“Saya yakini R3D mampu mewujudkan program-program yang disampaikan atau ditawarkan oleh Roy-Robby. Apalagi dengan pengalaman Roy Roring di pemerintahan selama 30 tahun, dan pernah menjabat Ketua Bappeda Sulut," sambung Lomban. 

Hal senada juga disampaikan Edwin Eman dan James Sela. Eman dan Sela berpendapat program-program R3D sejalan atau tegak lurus dengan program pemerintah pusat (Jokowi-JK), provinsi  (OD-SK). "Kami sepakat dan siap bergandengan tangan dengan tim pemenangan untuk memenangkan R3D dalam Pilkada 27 Juni nanti," kata mereka. Sementara itu ditempat terpisah, Roy Roring dan Robby Dondokambey ketika dimintai tanggapannya soal terus mengalirnya dukungan dari sebagian besar tokoh masyarakat Minahasa, menyatakan bangga dan terima-kasih. Didampingi kordinator Media Center R3D, Adi Palit, mantan Plt Walikota Manado itu berpendapat terus mengalirnya dukungan tokoh-tokoh masyarakat terhadap RR-RD, tidak lain untuk mewujudkan Minahasa lebih  maju, sejahtera dan hebat. Roring yang juga mantan Asisten Tiga menambahkan, kalau Tuhan berkenan RR-RD menjadi Bupati Minahasa 2018-2023, mereka akan membentuk forum diskusi yang melibatkan tokoh masyarakat dan pakar dari berbagai disiplin ilmu, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pertanian. "Ya, paling tidak setiap enam bulan kita duduk bersama untuk menerima saran maupun masukan serta mengevaluasi pencapaian program," ungkap Roring,” tandasnya.

(Ain)

Terpopuler

Sambangi KRI Dewaruci, Walikota GSVL: Terima Kasih...
05 Aug 2019 11:25 - Redaksi

Walikota GSVL bersama rombongan saat menyambangi KRI Dewaruci.   MANADO Kabarpost.com - Senin (5/ [ ... ]

Walikota Vicky Lumentut Kembali Turun Langsung Ser...
16 Jul 2020 16:26 - Redaksi

(Walikota GSVL menyerahkan secara langsung kepada warga terdampak covid-19 di Kecamatan Bengkol)   [ ... ]

BAN PT Tetapkan Unsrat Akreditasi A
18 Jan 2018 02:56 - Redaksi

MANADO Kabarpost.com - Prestasi gemilang di raih Perguruan Tinggi ternama dibumi Nyiur Melambay yang [ ... ]

Dinas PM-PTSP Terus Lakukan Pembenahan
09 Aug 2018 01:30 - Redaksi

Henry Kaitjily.    MANADO Kabarpost.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu [ ... ]

Other Articles
Iklan telly djangkulung