Christiano Talumepa. 

 

MANADO Kabarpost.com - Terkait dengan Bom yang meledak di Surabaya, secara masyarakat kita harus menyikapinya dengan bijaksana. Jangan kemudian terpancing.

“Karena saya sangat yakin bahwa, tidak ada agama didunia ini yang mengajarkan untuk saling membunuh, sehingga kejadian yang ada di Surabaya ini kita harus sikapi dengan baik, dan kemudian masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dan jangan juga terlalu phobia, ketakutan yang berlebihan tanpa alasan,” ujar Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Kamis (17/05/2018). 

Lanjut kata Talumepa, Kewaspadaan itu penting tapi, jangan berlebihan, yang paling penting adalah kita harus waspada saja dan tentu kita tingkatkan keamanan dilingkungan masing-masing tempat tinggal.

“Setiap ada orang yang baru,kita harus cari tau, dia siapa dan tinggal dimana, jadi identitas orang itu harus diketahui serta secara bersama-sama kita semua harus bertanggungjawab terhadap situasi dan kondisi keamanan, karena keamanan ini mahal,” tukas Talumepa yang digadang-gadang sebagai calon kuat Walikota Manado tahun 2020 ini. 

Talumepa yang sering disapa Christal ini juga menambahkan bahwa, Memang ada kelompok-kelompok tertentu yang mau mengganggu keadaan kondusifitas yang ada di Indonesia, apalagi saat ini terkait dengan tahun-tahun Pemilu kemudian dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggungjawab. “Saat ini tentunya bagi saya, justru kejadian yang ada di Surabaya bisa menjadikan kita lebih bersatu, lebih menjalin silaturahmi dan kemudian ini menjadi awas bagi kita semua,” kata Mantan Kadis Koperasi Sulut ini. 

“Tapi saya yakin di bulan Ramadhan ini sebagai umat Kristiani kita harus saling menjaga, saling mendukung dan saling menghormati, hal ini yang harus diciptakan terus,” pungkas Talumepa sembari menambakan, Kalau keamanan kita selalu kondusif berarti kita mampu untuk menarik investor untuk datang di Sulut. Pembangunan itu ukurannya adalah keamanan daerah, investor tidak akan menanamkan investasinya jika keamanan daerah itu tidak kondusif. 

(Ain)

Terpopuler

Komisi II DPR RI Puji Kinerja Gubernur Olly Sukses...
20 Sep 2018 17:48 - Redaksi

Gubernur Olly saat saling tukar cinderamata dengan Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali.    MA [ ... ]

Tak Terima Ditegur, Ipul Tikam Marlon
28 Jan 2020 10:50 - Redaksi

Pelaku yang ditangkap.   MANADO Kabarpost.com - Kasus penganiayaan menggunakan senjata tajam kemb [ ... ]

SMAN 1 Bitung Peroleh Dana Bos Kinerja Senilai 800...
16 Sep 2019 09:21 - Redaksi

  BITUNG Kabarpost.com - Puncak Dies Natalis ke-54, SMAN 1 Bitung menggelar pentas seni, Sabtu (14 [ ... ]

Anggota Polri Tewas Ditabrak Mobil
28 Oct 2019 16:02 - Redaksi

Mobil yang menabrak korban.   MANADO Kabarpost.com - Nasiib malang dialami lelaki bernama Pardi ( [ ... ]

Other Articles
Unsrat
Unsrat 1
Unsrat 2
Unsrat 3
Fh unsrat